Rabu, 24 Juli 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPembelajaran Tatap Muka di SMK Yosonegoro  Ditiadakan Sementara

    Pembelajaran Tatap Muka di SMK Yosonegoro  Ditiadakan Sementara

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Semenjak Pandemi Covid 19  kegiatan belajar mengajar di sekolah dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi dihentikan dan diganti belajar di rumah dan sistem pembeljaran during.

    Di beberapa daerah seperti di Magetan Sistem pembelajaran tatap muka mulai dilakukan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan selama pandemi Covid 19

    Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Magetan Muhammad Amien,S Ag meng

    takan saat ini proses pembelajaran tatap muka sementara ditiadakan,hanya melaksanakan pembelajaran during.”kita hentikan kegiatan pembelajaran tatap muka,”ujar Muh.Amien.

    Dijelaskan semua pembelajaran secara during kecuali praktek yang tetap dijalankan.Sebenarnya sudah mendapat rekomendasi dari gugus Covid 19 Kabupaten Magetan.Sudah sempat diujicoba pembelajaran tatap muka,dan itu juga mendapatkan persetujuan wali murid.Jika wali murid tidak  mengijinkan pihak sekolah juga menerima.

    Melihat situasi perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Magetan yang masih terjadi maka sementara di SMK Yosonegoro kegiatan pembelajaran tatap muka  ditiadakan.Walaupun rekomendasi dari Gugus tugas Covid 19 Magetan belum dicabut.

    Dijelaskam Muh.Amien demi menjaga kesehatan anak didik dan antisipasi penularan maka pembelajaran tatap muka ditiadakan.Sedangkan untuk ujian tengah semester akan dilakukan secara during.”Kita berikan kemudahan dengan cara yang simpel saja,”Kata Muh.Amien.

    Dalam ujian tengah semester nanti soal akan dibagikan kepada siswa melalui wali kelas masing masing.Dan langsung dibagikan kepada siswa melalui during.Dijelaskan setelah soal dikerjakan di rumah akan dijadwal pengembalian lembar jawaban ke sekolah.

    “Akan kita atur jadwal pengembalian lembar jawaban”Kata Muh Amien kemungkinan akan dijadwal bergiliran per jurusan,Siswa hanya masuk menyerahkan lembar jawaban setelah itu langsung disuruh pulang kembali.(rud/sal)

    Reporter : Rudy/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan