Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKomisi A DPRD Jatim Minta KPU Surabaya Patuhi Protokol Kesehatan

    Komisi A DPRD Jatim Minta KPU Surabaya Patuhi Protokol Kesehatan

    SURABAYA  (WartaTransparansi.com) – Komisi A DPRD Jawa Timur memberikan atensi pelaksanaan di Kota Surabaya yang saat ini belum terbebas dari penyebaran Covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan, Komisi A DPRD Jatim meninjau KPU Kota Surabaya, Sabtu (22/8). “Kami ingin mengetahui secara pasti persiapan Pilkada Kota Surabaya,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Hadi Dediyansyah saat dikonfirmasi di DPRD Jatim, senin (24/8).

    Terlebih, Kota Surabaya saat ini kembali masuk zona merah sehingga diharapkan Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, para petugas harus melakukan rapid test berkala, jaga jarak, dan menggunakan alat pelindung diri (APD). “Besar harapan kami, pandemi Covid-19 bisa selesai sebelum 9 Desember (hari H pemungutan suara). Dengan demikian, pesta bisa dengan senang,” kata politisi Partai ini.

    Baca juga :  Inilah Jam Kerja ASN di Bulan Ramadan

    “Namun, tetap saja jangan sampai meninggalkan protokol kesehatan. Sehingga, pesta demokrasi berjalan, kesehatan tetap terjaga,” kata Wakil Ketua Gerindra Jatim ini.

    Kedatangan Hadi disambut langsung oleh Surabaya, Nur Syamsi, dan Komisioner KPU Surabaya Divisi dan Pengawasan, Soeprayitno. Mereka juga sempat melakukan pertemuan tertutup untuk membahas persiapan pilkada. “Dari hasil komunikasi, persiapan sudah hampir 90 persen. Petugas sudah lengkap dari tingkat desa hingga kecamatan. Mereka sehat. Dana juga sudah turun. Artinya, Surabaya siap untuk pilkada,” katanya.

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan