Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDi Magetan Hari Ini Ada Tambahan 4 orang Positif Covid 19 Jadi...

    Di Magetan Hari Ini Ada Tambahan 4 orang Positif Covid 19 Jadi 76 Orang

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –  Berdasar siaran yang dilakukan Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Magetan terconfirm positip hari ini Kamis, 28 Mei 2020 Kabupaten Magetan ada tambahan Positip covid 19 sebanyak 4 Orang.

    Seorang warga Kecamatan Maospati dan 3 warga Kecamatan Karas. Tambahan 4 orang dari sebelumnya 72 orang menjadi 76 orang pasien positif Covid 19di Magetan.

    Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Magetan Saif Muchlissun mengatakan Pasien 73 Mar (45)th perempuan warga Kecamatan Maospati merupakan Istri pasien 61 yah 45 tahun terconfirm positip pada tanggal 20 Mei lalu.

    Di Magetan Hari Ini Ada Tambahan 4 orang Positif Covid 19 Jadi 76 Orang

    Sedangkan pasien 74,75 dan 76 ini merupakan warga satu desa di wilayah Kecamatan Karas yang terconfirm positip dari  kontak erat dan interaksi langsung dengan pasien 63 Sum perempuan yang terconfirm positip pada tanggal 21 mei 2020 dan masih satu jamaah di suatu musholla di salah satu desa di wilayah Kecamatan Karas.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Ajak Semua Perguruan Silat Jaga Kebersamaan Dan Kondusifitas

    Dalam Update data malam ini total pasien yg terconfirm positip di Magetan menjadi 76 orang.”Ada tambahan 4 pasien positif Covid 19 malam ini “,ujar Saif Muchlissun.Dari total 76 pasien ini 40 pasien dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia,sisa kasus 33 orang.

    Dijelaskan pasien dalam pengawasan (PDP) sampai malam hari ini Kamis (28/05) sebanyak 69 orang dinyatakan sembuh 36 orang dan 15 orang Meninggal dunia menyisakan 18 kasus PDP.

    Sedangkan ODP sebanyak 311 orang dinyatakan sembuh 225 orang dan meninggal dunia 8 orang,menyisakan 78 kasus ODP

    Saif Muchlissun yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo ini mengajak pada semua masyarakat untuk bersama segera memulai hidup berdampingan dengan Corona virus ini, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Tetap dengan protokol kesehatan. Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Tetap wajib memakai masker kalau keluar rumah. Tetap sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir. serta tetao menerapkan phisical distancing atau jaga jarak aman dan tetap menghindari kerumunan.

    Hal – hal yang dulu sebenarnya tidak biasa atau tidak normal kita lakukan. Sekarang siap tidak siap atau mau tidak mau tetap harus kita lakukan dan laksanakan. Ini sekarang harus sudah menjadi pola kebiasaan sebagai kenormalan baru. Untuk itu marilah kita sambut era new normal ini. (Rud/Sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan