Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanDirapid Positif, 1 Warga Purwosari Dan 1 Warga Nguling Berstatus PDP -19

    Dirapid Positif, 1 Warga Purwosari Dan 1 Warga Nguling Berstatus PDP Covid-19

    (WartaTransparansi.com) – Satu warga Kecamatan Purwosari dan 1 warga Kecamatan Nguling kini berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) -19 di Kabupaten Pasuruan.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, keduanya berstatus PDP setelah petugas kesehatan melakukan rapid tes, dan hasilnya adalah reactive (positif rapid).

    Untuk warga Purwosari adalah perempuan (45) yang awalnya dirawat di salah satu rumah sakit di Kecamatan Sukorejo karena akan melahirkan. Lantaran datang dengan keluhan mirip gejala pasien Covid-19, maka petugas melakukan rapid, dan hasilnya reactive.

    “Petugas menolong persalinan dulu. Begitu ibu dan bayinya selamat, kemudian oleh petugas dirapid, karena datang dengan keluhan batuk dan demam. Begitu hasilnya positif, maka kita rujuk ke RSUD sambil menunggu swab keluar,” kata Syaifudin, di sela-sela kesibukannya, Rabu (29/04/).

    Baca juga :  Awas 2 Kasus Korupsi, Dalam Bidikan Kejari Kab.Pasuruan

    Sedangkan untuk warga Kecamatan Nguling adalah laki-laki berusia 39 tahun. Kata Syaifudin, warga ini memiliki kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19, sehingga petugas surveillance langsung melakukan tracing dan merapid warga tersebut.

    Reporter : Hendy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan