Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaJokowi Ingatkan, PON Bukan Sebatas Kompetisi

    Jokowi Ingatkan, PON Bukan Sebatas Kompetisi

    Semangat dari penyelenggaraan Pekan Nasional (PON) di Papua, bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata. Yang paling penting juga arena memperkuat jalinan persaudaraan, persatuan, dan solidaritas antardaerah.

    “Sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa tanah Papua banyak lahir talenta-talenta hebat di bidang olahraga,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas mengenai Penyelenggaraan PON ke-20 Tahun 2020 di Kantor Presiden, Provinsi DKI , Jumat (17/1).

    PON yang akan berlangsung di Papua tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020, menurut Jokowi, sudah semakin dekat.

    “Waktu sekarang tinggal 276 hari dan saya ingin mendapatkan laporan, yang pertama mengenai infrastruktur pendukung untuk penyelenggaraan PON mulai dari pembangunan venue maupun non-venue hingga kesiapan akomodasi bagi kurang lebih 9411 atlet dan official yang akan datang ke Papua,” tuturnya.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Berharap Panitia PON Papua Antisipasi 2 Masalah Non Teknis

    Jokowi mengaku telah menerima laporan dari Komite Olahraga Nasional () yang sudah memutuskan pengurangan dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan, menjadi 37 cabang olahraga dengan 678 nomor pertandingan.

    “Selain itu lokasi pertandingan juga dipusatkan di 4 daerah yaitu di Kota Jayapura, di Kabupaten Jayapura di Kabupaten Mimika, dan di Kabupaten Merauke,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan