Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIuran BPJS Naik, Ansory: Pemerintah Ingkar dan Lecehkan Lembaga DPR

    Iuran BPJS Naik, Ansory: Pemerintah Ingkar dan Lecehkan Lembaga DPR

    JAKARTA – Pemerintah, terutama Kementerian Kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial () Kesehatan, dan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dinilai tidak bertindak tidak tepat, dengan menaikkan iuran Kelas III mandiri (untuk orang miskin dan tidak mampu) per 1 Januari di memburuknya ekonomi rakyat.

    Menurut Wakil Komisi IX Ansory Siregar, Fraksi PKS sangat kecewa atas sikap pemerintah yang mengabaikan kesepakatan dari hasil rapat gabungan tiga komisi (Komisi VIII, Komisi IX dan Komisi XI DPR RI) pada 2 September 2019 lalu. Ditambah dua rapat lainnya, yaitu rapat Komisi IX pada tanggal 6 dan 7 November 2019, serta rapat tanggal 12 Desember 2019.

    Baca juga :  Masjid tak Boleh Berafiliasi Mazhab Tertentu

    “Pada rapat-rapat tersebut pemerintah menjamin tidak akan ada kenaikan iuran BPJS Kelas III mandiri. Dan seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi IX DPR RI menyetujui hal ini. Dengan terjadinya pengingkaran terhadap keputusan bersama maka pemerintah telah melakukan pelecehan terhadap lembaga DPR RI. DPR RI kehilangan marwah. Oleh sebab itu Fraksi PKS mendorong DPR RI untuk menggunakan hak interpelasi dan membentuk pansus,” tandasnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan