Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More

    Anggaran Pendidikan Jatim Capai 31 Persen

    SURABAYA  – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Pemprov Jawa Timur memberikan porsi besar dalam APBD tahun 2020 untuk pengembangan sektor pendidikan.

    Dari total APBD Provinsi Jawa Timur Rp 35,1 trilliun, sebesar 30 persen dialokasikan khusus untuk sektor pendidikan. Sebab, dikatakan , pendidikan menjadi ujung tombak pencetak SDM yang berkualitas di Jawa Timur.

    Untuk itu khofifah meminta agar di awal tahun, seluruh jajaran dinas pendidikan bisa segera tancap gas. Ia meminta lelang barang dan jasa di bidang pendidikan agar segera dilakukan, agar proses belajar mengajar bisa berlangsung dengan lancar dan baik.

    “Kelengkapan kebutuhan untuk pendidikan yang menjadi tanggung jawab Pemprov saya harapkan bisa segera dilakukan lelang. Hal ini sangat penting, untuk memenuhi dan menjamin kelancaran proses belajar mengajar,” ungkap Khofifah.

    Baca juga :  Patut Dicontoh, Armuji Donorkan Plasma Konvalesen Demi Kemanusiaan  

    Gubernur perempuan pertama di ini menjelaskan, saat ini kebutuhan pendidikan khususnya untuk SMA dan SMK telah teranggarkan pada APBD, khususnya lewat program berkualitas (TisTas). Bahkan, alokasi anggaran untuk pendidikan mencapai sekitar 30 persen dari total anggaran yang ada.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan