Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriDibalik Penertiban Penambang Pasir Sungai Brantas di Kediri

    Dibalik Penertiban Penambang Pasir Sungai Brantas di Kediri

    – Masalah penambangan pasir di Sungai Brantas Kota Kediri, Jawa Timur, memang menjadi hal yang dilematis. Di satu sisi, pertambangan merusak lingkungan. Namun, di sisi lain menjadi lahan mencari nafkah warga di sekitar sungai maupun warga yang membutuhkan pasir untuk bangunan.

    Kota Kediri melalui Satpol PP Kota Kediri, menyelenggarakan Forum kegiatan pembinaan penambang pasir di sepanjang sungai Brantas Kota Kediri. Dengan melibatkan masyarakat, OPD, pengusaha dan pekerja tambang, acara tersebut diselenggarakan di Aula Satpol PP Kota Kediri, Jalan Veteran, Kecamatan , Kota Kediri.

    Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid menjelaskan, kegiatan yang berlangsung, Kamis (9/1/), guna mengantisipasi konflik sosial, akibat dampak dari rusaknya lingkungan yang berimbas dari penambang pasir di sekitar Sungai Brantas Kota Kediri, dengan Dasar Perda Nomor 1 tahun 2016.

    Harapan kami, usai kegiatan ini di selenggarakan, masyarakat atau pelaku usaha penambang pasir, bisa menjaga ketertiban dan ketentraman dilingkungan, baik yang terdampak maupun tidak terdampak konflik Sosial di masyarakat sekitar” kata Nurkhamid, Jumat (10/1/2020).

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan