Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaE-Tilang Surabaya, Rabu Uji Coba, 14 Januari Resmi Diterapkan

    E-Tilang Surabaya, Rabu Uji Coba, 14 Januari Resmi Diterapkan

    Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-Tilang di Surabaya, akan diuji coba selama sepekan, atau mulai (8/1/) besok. Meski baru uji coba, namun polisi menargetkan menjaring 100 pelanggar dalam setiap harinya.

    “Nanti waktu uji coba, kita terbitkan surat untuk pelanggar, dan dikirinkan ke alamatnya. Karena masih uji coba, belum dikenakan denda. Harapannya masyarakat bisa tahu, jadi bisa disampaikan ke lainnya bahwa ada sistem e-Tilang yang diterapkan di sini,” kata Kombes Pol Budi Indra Dermawan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) , Selasa (7/1/2020).

    Setelah uji coba selama tujuh hari, maka pada 14 Februari 2020, polisi resmi menerapkan e-Tilang.

    Baca juga :  Pemkot dan Kejari Perak Lanjutkan Kerja Sama Selamatkan Aset Negara

    “Sementara ini, e-Tilang masih diterapkan di Surabaya. Tidak menutup kemungkinan, ke depan akan diterapkan di lainnya di Jawa ,” ujarnya.

    Budi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya sudah secara intens melakukan sosialisasi. Diharapkan masyarakat akan semakin patuh.

    “Ini bentuk sosialisasi bahwa kami akan menerapkan e-Tilang dan masyarakat sudah mulai paham. Dulu pernah merasakan, tapi sekarang kami lebih sempurnakan ,” katanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan