Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDPR Kritik Pemerintah Soal Kenaikkan Iuran

    DPR Kritik Pemerintah Soal Kenaikkan Iuran BPJS Kesehatan

    – Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengkritik kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang Kesehatan terutama kelas III.

    Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019, iuran BPJS Kesehatan mulai naik pada masing-masing kelas per 1 Januari .

    “Kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang mulai diberlakukan ini sangat mengecewakan. Karena mengabaikan keputusan yang sudah dibuat bersama dengan DPR RI,” ungkapnya melalui rilis yang diterima Wartatransparansi.com di Jakarta, Senin (6/1/20 20).

    Dia mengatakan, pemerintah yang terdiri dari , DJSN dan BPJS Kesehatan telah melakukan rapat maraton dengan Komisi IX DPR RI sampai dini hari sebanyak 2 kali yaitu pada 7 November 2019 dan 12 Desember 2019 untuk mencari solusi tanpa menaikkan iuran. Setidaknya bagi kelas III dari Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP), karena akan cukup memberatkan di situasi ekonomi yang masih lesu.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Minta Rencana Kenaikan Listrik dan Gas Ditinjau Kembali

    Sejak rapat gabungan 2 September 2019 (DPR RI Periode 2014-2019), Komisi IX tegas menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan terutama untuk peserta kelas III PBPU dan BP.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan