Selasa, 16 April 2024
29 C
Surabaya
More
    LapsusAlhamdulillah Dimudahkan Makanan Halal

    Laporan Djoko Tetuko dari Eropa (10)

    Alhamdulillah Dimudahkan Makanan Halal

    PRAHA – Setelah merasakan kenikmatan beribadah selama transit di Turki dan hampir 24 jam di Berlin dengan sama bisa sholat di masjid, juga makan makanan halal, apalagi bertemu dengan teman dari Indonesia yang menunjukkan

    tempat makanan halal, maka ketika di Praha berusaha menemukan makanan halal, harus mengakses aplikasi yang menyediakan Damara restaurant menu halal.

    Alhamdulillah karena di 9apartemen tidak menyediakan atau menservis sarapan, seperti apartemen di Berlin, Ying dan Yopie inisiatif belanja di Paul Super Market, ya tentu saja membeli bahan makanan yang mudah dimasak, dan pilihannya telor kemudian di ceplok mata sapi, orak arik, dan nasi goreng telor dicampur abon. Ditambah roti gandum yang juga beli di Paul Super Market. ( seperti Indomaret atau Alfamidi / Alfamart di Indonesia )
    Karena memutuskan hanya 1 hari di Praha dengan mengunjungi semua ikon wisata, dan apartemen harus check out pukul 11:00, maka mobil sewaan di parkir dengan semua koper dimasukkan, sesuai kesepakatan dengan pemilik apartemen, mobil boleh diparkir sampai selesai wisata keliling Praha, di tempat parkir apartemen.

    Alhamdulillah Dimudahkan Makanan Halal
    Oh iya, sarapan roti gandum, kopi coppacino, teh tawar dan manis, ditambah aneka telor, membuat suasana nikmat seakan akan di Indonesia.

    “Alhamdulillah Allah memudahkan kita makan makanan halal sarapan pagi,” kata Riyadh.
    Yopie semangat menggoreng telor ceplok mata sapi dan orak arik, Ying membuat nasi goreng campur abon ayam, alhamdulillah mendapat kemudahan dan semua rencana berjalan lancar.
    Sampai akhirnya mengunjungi tidak kurang 6 lokasi wisata andalan Praha ( nanti dibuatkan laporan sendiri ), dan makan siang tidak jauh dari seberang jembatan bersejarah tempat lokasi wisata yang diiringi beberapa musik pengamen seperti di taman Bungkul Surabaya atau di nasi goreng Kebon Siri Jakarta.
    Memasuki waktu dlohor Praha Cezka, pukul 12:56 (17:56 WIB), seperti ramalan semula tidak terdengar suara adzan atau tempat sholat Jum’at.

    Ada bangunan dengan menara seperti masjid, di pinggir sungai Praha, ternyata sebuah restaurant.

    Sebagai musafir dengan niat sudah mengqosor (menggabungkan sholat dengan diskon 50 persen), maka kami melakukan sholat dluhur ashar di dekat parkir mobil, alhamdulillah dalam keterbatasan masih diberi kesempatan dan kenikmatan sholat wajib.

    Makan siang pizza Turki dan salad khas Turki, kemudian jalan jalan lagi melihat gedung opera yang malamnya salah satu di antara yang menghiasi Praha di malam hari bak Kerajaan Berbintang, juga taman tengah kota dengan aneka warna warni pedagang di antara toko, cafe, dan tempat pameran, melanjutkan jalan, kemudian minum kopi dan teh di KFC Praha, mengakhiri keliling kota Praha yang diam saja, ketika kami sengaja mencoba menghilang dari keramaian menuju negara tetangga lainnya. (jt)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan