Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    LifeStyle13 Pengusaha Muslimah jadi Peragawati Festival Lintas Budaya di Surabaya

    13 Pengusaha Muslimah jadi Peragawati Festival Lintas Budaya di Surabaya

    SURABAYA – Sebanyak 13 ibu muda yang tergabung dalam organisasi IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kota Surabaya tampil sebagai “peragawati dadakan” pada acara Festival Lintas Budaya berjuluk Cross Culture Internatuional Folk and Art Festival yang berlangsung di Ciputra World Surabaya, 21-25 Juli 2019.

    Tidak tanggung-tanggung para “peragawati” itu tampil mengenakan busana glamour model kebaya dan busana kelasik yang didesain oleh Dyan Nugra dengan assesoris Hana, ujar Ketua IPEMI Kota Surabaya, Yulianingsih,SPd.

    Memang, tidak mau kalah dengan para peragawati professional, para pengusaha muslimah ini tampil di panggung dengan percaya diri. Para peraga busana ini, adalah para wanita mandiri anggota IPEMI Surabaya.

    13 Pengusaha Muslimah jadi Peragawati Festival Lintas Budaya di Surabaya

    Yulia menyatakan bangga melihat tampilan anggotanya di panggung. Para peragawati kami itu adalah Rhia, Ira, Dilla, Lusi, Nurul, Lilik, Chayani, Wiwin, Tuti P, Tutie, Rini dan Ayu.

    Baca juga :  Cara Bedakan PelumasAasli danPalsu Supaya Tak Salah Pilih Jelang Mudik

    Dari panitia Festival Lintas Budaya ini, diperoleh informasi bahwa pesertanya berasal dari 13 negara dan 6 provinsi di Indonesia, Ke 13 Negara itu adalah Jepang, India, Polandia, Ceko, Timor Leste, Bulgaria, Uzbekistan, Russia, Mexico, Thailand, Italy, Busan (Korea Selatan) dan Guangzhou (Tiongkok).

    Sedangkan dari dalam negeri, 5 lintas provinsi, yakni Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Banggai, Kota Pangkalpinang, Kota Solok dan Kabupaten Mengwi.

    Nah, dari berbagai pertunjukan kesenian dan budaya itu, IPEMI Kota Surabaya, tampil dengan memperkenalkan budaya Nusantara. Memang, selain IPEMI Surabaya, partisipasi dan keikutsertaan para seniman dan budayawan di Kota Surabaya, juga luar biasa.

    Apalagi tahun ini cross culture lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Peserta dari mancanegara ada 248 peserta dan dari dalam negeri 94 peserta, kata Kepala Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek, Kamis (25/07/19).

    Baca juga :  Marthino Lio Kenang Glenn Fredly Sebagai Sosok Berjiwa Kuat

    Kegiatan peragaan busana yang ditampilkan IPEMI Surabaya mendapat sambutan dari penonton yang ramai di Citputra World, serta sebagian tamu dari negara mancanegara, Yulia menyatakan akan terus membina anggotanya. Selain di bidang busana, juga kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dan bisnis lain yang digeluti oleh para pengusaha Muslimah dari Kota Surabaya ini. (fir )

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan