Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPeriksa Acak, Kemenhub Pastikan Awak Penerbangan Bebas Narkoba

    Periksa Acak, Kemenhub Pastikan Awak Penerbangan Bebas Narkoba

    – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan seluruh awak penerbangan bebas saat 2019 dengan terus melakukan tes narkoba atau yang dikenal dengan RUN (Rapid Urine ).

    Tes tersebut dilakukan secara acak kepada awak penerbangan yang dilakukan oleh Balai Kesehatan Penerbangan di beberapa bandara di Indonesia terutama di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten dan Jakarta.

    “Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh awak penerbangan yang akan melaksanakan tugas membawa penumpang pada arus balik, bebas dari penggunaan obat terlarang yang pastinya akan membahayakan keselamatan penerbangan” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

    Ia menegaskan bebas dari narkoba menjadi syarat mutlak bagi seluruh penyedia jasa layanan penerbangan. “Tidak hanya saat angkutan , tapi kapan pun mereka ingin terbang harus bebas dari narkoba!,” ujarnya.

    Seluruh awak penerbangan menjalani tes RUN secara acak, termasuk pilot, pramugari, teknisi, FOO ( Flight Operation Officer) dan personel pengatur lalu lintas udara (ATC).

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan