Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPemerintah Jepang Berkomitmen Bangun Jembatan di Palu

    Pemerintah Jepang Berkomitmen Bangun Jembatan di Palu

     

    Jakarta-   Jepang berkomitmen memberikan dana hibah untuk membangun jembatan yang hancur akibat bencana di Palu, Sulawesi ,  28 September 2018. Termasuk jembatan kuning (Jembatan Ponulele) yang membelah sungai perbatasan wialayah Palu Barat dan Palu Timur.

    Kepastian itu dikemukakan Firmanti Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, dilansir Antara, Jumat (26/1/2019).

    “Pemerintah Jepang berkomitmen memberikan hibah pembangunan Jembatan Palu IV dan beberapa jembatan lainnya di Palu yang hancur akibat dan ,” katanya.

    Sekjen Kementerian PUPR juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jepang melalui Badan Kerja Sama Internasional Jepang atau Japan International Cooperation Agency (JICA) yang telah aktif membantu dalam penelitian fenomena likuifaksi di dan penyusunan Master Plan Kota Palu .

    Dalam mitigasi bencana, Indonesia juga belajar dari Jepang mengenai pelaksanaan kebijakan keamanan bangunan gedung (building code) sehingga tahan gempa. Indonesia sendiri, dikatakan Anita, telah memiliki peraturan keamanan bangunan gedung merujuk pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan