Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMangkir Bekerja : Gubernur Jatim Keluarkan Surat Teguran ke Bupati Trenggalek

    Mangkir Bekerja : Gubernur Jatim Keluarkan Surat Teguran ke Bupati Trenggalek

    bisa dikenai ancaman  pemberhentian sementara jika tetap mangkir tidak masuk bekerja tampa pemberitahuan dalam batas waktu tertentu.

    Di Jawa , pejabat tidak masuk bekerja tampa peberitahuan baru kali ini terjadi. Kita tidak ingin ada pejabat negara tidak masuk bekerja tampa ijin. Sanksinya sangat berat yaitu pemberhentian sementara.

    Kasus serupa,  belum lama terjadi di  luar Jawa. Terhadap pejabat ini sampai sekarang belum aktif dan Mendagri memberikan sanksi berat. ungkap Gubernur Jawa Timur , di gedung negara Grahadi Surabaya, Senin (21/1/2019).

    Sebelum pemberhentian sementara diberlakukan tentu ada tahapan tahapan yang harus dilalui. tuturnya. Hari ini surat itu sudah saya teken dan dikirim ke Bupati Trenggalek.

    Tahap pertama, tujuh hari tidak bekerja, gubernur mengeluarkan surat teguran pertama. Kalau teguran satu tidak dindahkan dan tetap tidak masuk bekerja, maka akan turun teguran kedua.

    Jika sampai teguran kedua tidak masuk bekerja maka yang bersangkutan diwajibkan mengikuti program pembinaan pendalaman selama tiga bulan. Setelah itu Gubernur melaporkan ke Mendagri.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan