Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAmbil Rekom dari Nasdem, Kader Gerindra Gus Fawait Siap Bangun Jember Lebih...

    Ambil Rekom dari Nasdem, Kader Gerindra Gus Fawait Siap Bangun Jember Lebih Baik

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus politikus Partai Gerinda Jawa Timur Muhammad Fawait (Gus Fawait) menerima rekomemdasi dari Partai Nasdem di Pilkada Jember 2024. Rekom Nasdem di terima di Kantor Nasdem Tower Jakarta, Sabtu (22/6/2024)

    Selain Nasdem, tentu Partai Gerindra dimana dia berpartai. Juga enam partai non parlemen yakni Partai Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Buruh. Kelima partai itu sepakat mendukung Gus Fawait maju di Pilbup Jember 2024.

    Dalam pertemuan tersebut, Gus Fawait sapaan akrabnya mengaku bangga menerima surat rekomendasi resmi untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Jember.

    “Partai NasDem telah memberikan kami kepercayaan besar untuk ⁹membangun Jember, terutama menghadapi tantangan kemiskinan yang masih signifikan,” ujar Gus Fawait.

    Baca juga :  Pj. Sekdaprov Jatim Minta Evaluasi SAKIP Munculkan Perubahan Pelayanan Publik

    Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dengan didampingi Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar.

    Begitu pula Gus Fawait yang juga didampingi Bambang Haryadi selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra dan Ahmad Halim selaku Ketua DPC Gerindra Jember.

    Gus Fawait menyampaikan rasa bahagianya dan terharu atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai seorang santri dan pemuda untuk memimpin Jember ke depan.

    “Tentu saya sangat bahagia dan terharu karena partai NasDem sudah mempercayakan kepada kami sebagai seorang santri, sebagai seorang pemuda untuk membangun Jember,” ujarnya.

    Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa tingkat kemiskinan di Jember masih tinggi, dengan jumlah penduduk miskin mencapai 236 ribu jiwa. Hal ini menjadi salah satu fokus utama Gus Fawait dalam menjalankan misi kepemimpinannya, jika terpilih.

    Baca juga :  Khofifah Ikut Coklit Pemilu, Pemilih Terakhir dan Terdaftar di TPS 19

    “Mengingat Jember sebagai kota dengan jumlah pondok pesantren terbanyak di Jawa Timur, saya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil akan membawa dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

    Rekomendasi dari Partai Nasdem ini, menurut Gus Fawait, bukan hanya sekadar pencalonan politik biasa, tetapi sebuah langkah menuju sejarah baru. Menurut pria yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini belum pernah sebelumnya seorang santri atau pemuda memimpin Jember sebagai Bupati.

    “Saya berkomitmen untuk menjaga kepercayaan ini sebaik mungkin, dan bersama-sama dengan semua pihak terkait, kami akan bergerak maju untuk membangun Jember yang lebih baik,” ujar Gus Fawait.

    Baca juga :  DPRD dan Pemerintah Setujui Nota Perubahan KUA PPAS APBD Jatim

    Selanjutnya, Gus Fawait segera menginisiasi konsolidasi dengan kawan-kawan dari Partai NasDem di Jember dan Jawa Timur guna merumuskan strategi yang tepat dalam menghadapi perubahan sosial dan ekonomi di masa mendatang.

    “Kami akan segera berkoordinasi dengan kawan-kawan Nasdem di Jember dan Jawa Timur melakukan konsolidasi dan bergerak untuk membangun Jember,” pungkasnya.

    Fawaid akan menjadi penantang petahana Hendy Siswanto yang kini masih menjabat Bupati Jember. Hendy dilantik sebagai bupati pada tahun 2021. Hendy akan maju lagi dan telah mengambil formulir dari PDIP dan beberapa partai lainya. (*)

    Reporter : Syarifuddin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan