Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAbaikan Kader, Ketum Gerindra Keluarkan Rekom untuk Khofifah - Emil Dardak

    Abaikan Kader, Ketum Gerindra Keluarkan Rekom untuk Khofifah – Emil Dardak

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Mengabaikan kader sendiri, Ketua Umum DPP Partai Gerindra menunjuk Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestoanto Dardak dalam kontestasi Pilgub Jatim 27 November 2024. Rekom untuk pasangan incumbent tersebut diserahkan Prabowo kepada Khofifah – Emil di Kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Jumat (7/6/3024).

    Sebelumnya santer diberitakan Khofifah akan di pasangkan dengan Kharisma, Sekretaris Gerindra Jatim.

    “Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan digelar bulan November tahun ini,” tegas Prabowo.

    Rekom dari Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim untuk Khofifah-Emil berlangsung cepat dan lancar. Bahkan mereka juga sudah melakukan sharing pendapat, pandangan untuk kemajuan Jawa Timur ke depan.

    Baca juga :  Wakil Ketua KPK Imbau Calon Kepala Daerah Jangan Money Politics

    “Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dalam Koalisi Indonesia Maju lainnya akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya yang membanggakan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” imbuh Prabowo.

    Untuk itu, ke depan Prabowo memesankan agar keduanya yaitu Khofifah dan Emil Dardak melakukan akselerasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan menaikan provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Republik Indonesia.

    Sementara itu, usai menerima SK rekom dari Partai Gerindra, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya bersama Emil Dardak siap untuk bekerja keras mengemban mandat kepercayaan sebagai cagub dan cawagub Jawa Timur yang dipercaya untuk diusung dari Partai Gerindra.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Dukung Roadshow Bus KPK 2024: Upaya Preventif Pendidikan Anti Korupsi

    “Saya dan Mas Emil pertama kami sampaikan terima kasih bahwa kami baru saja menerima surat keputusan sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur provinsi Jawa timur. Insya Allah kami siap bekerja keras dan mudah-mudahan berseiring dengan ridha Allah kami bisa memenangkan proses Pilgub Jatim 2024,” ucap Khofifah.

    Sebelum menerima rekom Partai Gerindra, Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan juga rekom dari PSI. Selain itu Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (*)

    Reporter : Syarifuddin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan