Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoDiduga Korsleting Warung dan Bengkel di Mojoanyar– Mojokerto Ludes Terbakar

    Diduga Korsleting Warung dan Bengkel di Mojoanyar– Mojokerto Ludes Terbakar

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)–Tempat usaha warung dan bengkel di Dusun Jatikulon, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar. Diduga percikan api berawal dari korsleting listrik, Rabu (24/4/2024) malam.

    Menuirut sejumlah warga Dusun Jatikulon terlihat api pertama kali t dari dalam warung sekitar pukul 21.00 WIB dan dengan cepat membakar seluruh isi dan bangunan warung yang menyatu dengan usaha bengkel tersebut.

    Parmanto, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat melalui sambungan telefon jika terjadi kebakaran di wilayah Mojoanyar.

    “Kami mendapatkan laporan dari warga bahwasannya telah terjadi kebakaran tempat usaha warung kopi dan bengkel, di wilayah desa Mojoanyar” katanya, Rabu (24/4/2024).

    Baca juga :  Bupati Ikfina Bersama Dierektur RSUD R.A. Basoeni Gelar Baksos di Ponpes 99

    Masih katanya, guna menindaklanjuti adanya kejadian tersebut, BPBD menerjunkan anggota Pemadam Kebakaran ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pembasahan, guna memastikan bara api yang sudah terlihat padam dan masih bisa menyala lagi jika ada hembusan angin benar-benar tuntas. sehinga tidak khawatir menyala kembali saat di tinggalkan.

    “Hanya satu Damkar yang kami kirim ke lokasi karena bersamaan ada bantuan Damkar Kota Mojokerto dan PMK milik Tjiwi Kimia,” tambahnya.

    Tak berselang lama, tempat usaha milik Apris Jumanto dengan luas sekitar 30 meter persegi itu akhirnya bisa dipadamkan kurang dari satu jam sekitar pukul 21.450 WIB sudah selesai dipadamkan. Selain ada bantuan 3 unit damkar, warga setempat juga ikut terlibat aktif memadamkan dengan peralatan seadanya.

    Baca juga :  Kembangkan IKM/UMKM, Bupati Mojokerto Beri Penghargaan Bank Jatim 

    Beruntung, dalam kejadian tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa lantaran warung tersebut dalam kondisi sudah tutup. Dampaknya semua bangunan ludes terbakar, karena warga yangmengetahui kobaran api sudah mebesar dan cepat melalap bangunan meski cuaca dingi habis hujan gerimin di sore hari. “Penyebab kejadian kebakaran tersebut dugaan kuat adanya konsleting arus listrik,” tandasnya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan