Senin, 29 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDitunjuk Bacalon Bupati Jombang, Gus Hans : Ini Diluar Dugaan

    Ditunjuk Bacalon Bupati Jombang, Gus Hans : Ini Diluar Dugaan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji menunjuk kadernya sendiri untuk bakal calon bupati Jombang periode 2024-2029.

    Kader yang digadang gadang itu tak lain adalah pengasuh pondok pesantren Queen Al Azhar Darul’Ulum Jombang KH. Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans, SIP, M.Kes.

    Penunjukkan Gus Hans juga telah disampaikan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, bahkan semua bacalon dari kader internal telah dipanggil di Jakarta pada 6 April 2024.

    Lalu bagaimana respon Gus Hans atas penunjukkan itu. Gus Hans kepada wartatransparansi.com, Selasa (16/4/2024) mengatakan, ini sungguh diluar dugaan kami. Tidak pernah bermimpi, apalagi mengajukan menjadi calon bupati.

    Baca juga :  Di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Merasa Nyaman dengan Emil Dardak

    Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada ketua Golkar Jawa Timur Pak Sarmuji. Beliau itu pemimpin yang sukses. Mengantarkan Golkar Jawa Timur kursinya naik disemua tingkatan.

    “Untuk DPR RI naik dua kursi dari 11 menjadi 13, DPRD Jawa Timur dari 13 menjadi 15 kursi dan DPRD kabupaten se Jawa Timur dari dari 185 menjadi 215 serta menjadi pemenang Pilkada di empat kabupaten (ketua DPRD). Jadi saya hormat sama beliau,” kata Gus Hans memuji Sarmuji.

    Sebagai kader partai, lanjut Gus Hans, tentu akan siap menjalankan perintah partai. Golkar adalah partai realistis karena itu diharapkan Golkar juga realistis  melihat kondisi dilapangan. Kondisi lapangan itu seperti apa, kami perlu bertemu dengan beliau, tegasnya

    Baca juga :  DPW PAN Jateng Minta Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum PAN

    Menjawab pertanyaan apakah Gus Hans juga sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lolos pemilu di DPRD Jombang, Gus Hans mengaku belum. Kalau sekedar ketemu ya seringkali. Tapi sama sekali belum menyinggung soal pilkada.

    Kita mesti bicara lebih detil dengan Ketua DPD Pak Sarmuji. Misalnya untuk koalisi, partai mana yang kira kira seaspirasi. “Ya masih suasana lebaran,” ungkap Gus Hans singkat. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan