Selasa, 30 April 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaOpen Hause Khofifah Ajang Pererat Silaturahmi dan Kuatkan Hablumminannas

    Open Hause Khofifah Ajang Pererat Silaturahmi dan Kuatkan Hablumminannas

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim Periode 2019-2024 menggelar open house halal bi halal di kediamannya di kawasan Jemursari, Rabu (10/4/2024) pagi.

    Usai salat ied bersama anak dan cucu di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, ia mempersilahkan warga kampung, kolega dan juga masyarakat umum yang ingin berhalal bi halal dan bersilaturahmi untuk langsung datang ke kediamannya.

    Halal bi halal sekaligus open house di kediaman Khofifah ini bahkan dilakukan tiga hari berturut-turut dalam dua sesi setiap harinya. Yaitu mulai pagi pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, atau sore mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

    Tanpa sekat dan batas, momentum open house ini menjadi perekat silaturahim antara Khofifah dengan seluruh warga masyarakat Jawa Timur.

    Baca juga :  Survei ARCI Pilwali Kota Surabaya 2024: Eri Cahyadi – Bayu Airlangga 51,3%

    “Taqobbalallahuminna waminkum Tabqobbal ya karim. Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah setelah sebulan penuh berpuasa Ramadhan, hari ini kita merayakan hari kemenangan dan kembali ke fitrah,” kata Khofifah.

    Begitu open house dimulai, warga masyarakat dari berbagai daerah pun sudah tampak memadati kediaman Khofifah. Bahkan mereka rela antre untuk bisa berjabat tangan langsung dengan sosok yang mereka kagumi dan sayangi tersebut.

    “Kami memang mempersilahkan masyarakat yang ingin silaturahmi untuk datang langsung ke rumah. Kalau orang bilang ini open house, namun intinya adalah kita saling bersambung silaturahmi, merayakan hari kemenangan dan saling bermaaf-maafan antar sesama,” tegas wanita yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial maupun Menteri Pemberdayaan Perempuan ini.

    Baca juga :  Kak HM. Arum Sabil : SK Kwarnas Sudah Turun Seluruh Jajaran Diminta Jalankan Tugas

    Dikatakannya, silaturahmi banyak mendatangkan manfaat. Menguatkan hubungan antar satu manusia dengan yang lain atau hablumminannas, memperpanjang umur dan memperlancar rejeki. Karenanya ia menjamin bahwa dengan terus menyambung silaturahmi maka akan semakin banyak manfaat yang diperoleh.

    “Bahkan Rasulullah bersabda bahwa tidaklah dua orang muslin yang saling bertemu kemudian mereka berjabat tangan, kecuali akan diampuni dosa-dosa mereka berdua sebelum mereka berpisah. Betapa bahwa silaturahmi memiliki keutamaan di sisi Allah,” imbuhnya.

    Selama open house, beragam kuliner disiapkan khusus oleh Khofifah bagi warga masyarakat yang datang. Mulai dari soto, gulai kambing, bakso, spagetti, hingga es krim dan juga es campur. Beragam santapan tersebut semakin menyemarakkan dan membuat hangat jalinan silaturahmi yang dihelat di kediaman Khofifah.

    Baca juga :  Adhy Karyono :Pentingnya Sinergi Ulama-Umaro dalam Sukseskan Pembangunan

    “Di hari nan fitri ini, teriring pula doa agar seluruh ibadah, puasa, tarawih dan tadarrus yang kita lakukan selama bulan Ramadhan diterima Allah dan mendapatkan balasan pahala yang besar serta keridhaan Allah SWT,” pungkas Khofifah.

    Tak hanya keluarga dan juga masyarakat yang turut hadir di open house kali ini. Di antara tamu yang hadir juga tampak kalangan pejabat. Seperti Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, dan juga jajaran petinggi dari Polda Jatim yaitu Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya serta Pangko Arnada II pun tampak hadir di kediaman Khofifah. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan