Sabtu, 20 April 2024
27 C
Surabaya
More
    LifeStyleBioskop Online Hadirkan 5 Film Pendek dari JAFF 18

    Bioskop Online Hadirkan 5 Film Pendek dari JAFF 18

    Bioskop Online mendukung penyelenggaraan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) dengan menghadirkan program Indonesian Shorts Selection atau lima pilihan film pendek dari para sutradara muda berbakat.

    Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, Bioskop Online bekerja sama dengan JAFF untuk mempersembahkan lima film pendek Indonesia terpilih, yang sebelumnya telah tayang dalam JAFF tahun lalu dan terpilih dalam program Asian Perspective, Emerging dan Nocturnal.

    Adapun kelima karya ini dipilih dari beragam program yang disajikan dalam festival tersebut. Kelima film terpilih yang dapat dinikmati di Bioskop Online, yakni :

    1. “The Rootless Bloom” oleh Rein Maychaelson. Selain diputar di JAFF, film pendek ini juga sempat ditayangkan di Busan International Film Festival 2023.
    2. “Passing” oleh Gisela Levy. Film ini menjadi pemenang kedua di Short Film Pitching Project Europe on Screen 2022.
    3. “Trauma Kuntilanak” oleh Azzam Fi Rullah. Azzam, sutradara film ini ialah salah satu pendiri Kolong Sinema, sebuah kolektif yang berfokus pada film B atau film horor.
    4. “5 Langkah Dapatkan Sari” oleh Adrian Pratama Putra W. Film ini menjadi All People’s Favorite Indonesian Film Festival Australia 2023, lalu Film Fiksi Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji, The Best 1st Maxstream Choice di Ciputra Film Festival 2022 dan menjadi bagian dari Festival Film Lampung 2022.
    5. “Semesta” oleh Vincent Tiom. Beberapa pencapaian film ini antara lain Favorite Film Non-Competition Program Ciputra Film Festival, Official Selection Bandung International Student Film Festival dan Official Selection Layar Ekspresi Apresiasi Film Jawa Barat.

    Setiap film membawa cerita yang menggugah, inovatif, dan sarat makna, serta mencerminkan bakat luar biasa dari para sineas muda Indonesia.

    Ada cerita tentang kakak adik yang memilih untuk mengenang masa kecil mereka di tengah masalah orangtua mereka, ada juga tentang seorang anak yang terhubung kembali dengan ayah yang telah meninggal lewat telepon, hingga keseruan tentang satpam yang mencoba mendapatkan hati seorang petugas kebersihan bernama Sari.

    Bioskop Online mengundang semua pencinta film untuk menikmati karya-karya inspiratif ini dan sudah dapat ditonton di layanan Bioskop Online dengan harga Rp10 ribu.

    Tidak hanya menayangkan kelima film tersebut, untuk selanjutnya Bioskop Online dan JAFF akan menyajikan lebih banyak lagi program dan film-film lokal terpilih.

    Ini ialah bagian dari komitmen Bioskop Online untuk memberikan akses yang lebih luas bagi karya-karya berbakat dari Indonesia kepada penonton setia Bioskop Online.Dengan adanya kolaborasi ini, Bioskop Online berharap dapat turut membangun ekosistem di industri perfilman.

    Dengan mendukung festival film terbesar di Indonesia ini, Bioskop Online ingin terus bersama-sama merayakan sinema untuk tumbuh dan semakin berkembang.

    Layanan Bioskop Online dapat diakses di laman situs resmi www.bioskoponline.com, atau melalui aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store (*)

    Reporter : Moh Junaidi Rizki

    Editor : Amin Istighfarin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan