Rabu, 24 April 2024
26 C
Surabaya
More
    SultengRIbuan Personel Polda Sulteng Amankan Penghitungan dan Rekapitulasi Pemilu 2024 di Sulteng

    RIbuan Personel Polda Sulteng Amankan Penghitungan dan Rekapitulasi Pemilu 2024 di Sulteng

    PALU (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 1.329 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran ditugaskan mengawal dan mengamankan proses penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

    Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono menjelaskan, dari 1.329 personel yang ditugaskan, mereka merupakan pelaksana Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala Tahun 2023/2024.

    Menurut dia, Satgas Operasi Tinombala Mantap Brata (OMB) akan bertugas selama satu bulan untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2024.

    Pengawasan dan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara dilakukan gugus tugas mulai dari PPK dan KPU Kabupaten/Kota sampai dengan KPU Provinsi Sulawesi Tengah, kata Djoko. Selasa (20/12/2024)

    Ia menambahkan, personel yang ditugaskan akan memastikan setiap penghitungan dan rekapitulasi suara mulai dari PPK hingga KPU Provinsi dapat berjalan aman dan lancar.

    “Diharapkan penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 yang diberi kepercayaan untuk mengikuti penghitungan dan rekapitulasi suara dapat bersinergi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban sosial yang tetap aman dan kondusif di Sulteng. provinsi,” tutupnya. (*)

    Reporter : Rahmat Nur

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan