Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAdies Kadir, Blegur dan Cak Khusen Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

    Adies Kadir, Blegur dan Cak Khusen Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 1000 lebih jamaah ibu ibu Muslimat dari Kecamatan Rungkut Surabaya menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Wono Ayu, Rungkut, Surabaya, Minggu (4/2/2024).

    Adies Kadir mengatakan Umi Choirurah, sebagai ketua PAC Muslimat NU Rungkut bagi saya tak asing lagi. Beliau yang mengantarkan saya menjadi anggota DPR. Tapi karena pandemi Covid-19 sehingga agak lama tidak bertemu. Namun komunikasi tetap berjalan.

    “Kalau waktunya sama sama kosong, kita bertemu makan makan. Tapai jangan salah Umi Choiruroh selalu bersama teman temannya. Tidak sendirian,” Ungkap Adies, anggota DPR dua periode dan kini nyaleg lagi untuk Dapil yang sama Surabaya-Sidoarjo.

    Dalam kesempatan memberikan sambutan, Adies juga mengenalakan dua sahabatnya yakni Blegur Prijanggono, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Pak Blegur ini untuk DPRD Provinsi baru sekali dan sekarang untuk kali kedua. Sedangkan Pak Muhammad Khusen atau lebih akrap dipanggil Cak Wiji, sedang berjuang untuk DPRD Surabaya.

    Baca juga :  Khofifah Ungkap 1.396 Tempat Wisata Di Jatim yang Bisa Dikunjungi 

    Kalau di TPS nama Wiji tidak ada. Jadi nyoblosnya Muhammad Khusen.”Apa ibu ibu yang hadir sudah paham? lalu dijawab serentak, sudaaah nomor 2.

    Adies Kadir mengatakan, selama kami di DPR sudah banyak program yang kita luncurkan. Nanti kalau Pak Muhammad Khusen diamanahi duduk DPRD Surabaya, tentu programnya akan lebih banyak lagi. Adies menyebut beasiswa untuk tingkat SD hingga perguruan tinggu bisa dikembangkan lagi yang lebih banyak lagi.

    Adies Kadir, Blegur dan Cak Khusen Hadiri Peringatan Isra Mi'raj
    Tiga Caleg Partai Golkar Muhammad Khusen (Kuning), Adies Kadir dan Blegur Prijanggono bersama Jamaah Ibu ibu dalam acara peringatan Isra Mikraj di Kediaman Cak Khusen, Minggu (4/2/2024)

    Muhammad Khusen, caleg Dapil Surabaya lll nomor urut 2 yang sekaligus shohibul bait mengatakan, peringatan isra mikraj ini rutine dilaksanakan. Dimulai sekitar pukul 06 pagi dan berakhir menjelang zuhur. Diawali dengan Khotmil Qur’an, shalawatan, dzikir dan do’a untuk leluhur, lalu pembacaan ayat suci Al Quran. Dzikir dan sholawatan di pimpin Ketua PAC Muslimat Kecamatan Rungkut Choiruroh.

    Baca juga :  Khofifah : Tuntaskan Rasa Rindu Dikampung dengan Berwisata dan Kuliner

    Dalam kesempatan tersebut hadir pula tiga caleg partai Golkar masing masing anggota DPR RI Adies Kadir (Caleg DPR RI Dapil Jatim l/Surabaya-Sidoarjo), Ketua Fraksi Gokar  DPRD Provinsi Jawa Timur Blegur Prijanggono (Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil Jatim l Surabaya nomor urut 1 dan Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil lll nomor urut 2 Muhammad Khusen.

    “Kami bersyukur bahwa peringatan isra mikraj ini banyak dihadiri oleh jamaah ibu ibu. Juga hadir Mas Adies Kadir dan Mas Blegur. Kedua beliau ini punya andil besar untuk kemajuan di RW kami. Sudah dua bentor yang disumbangkan untuk warga di Wono Ayu. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi partisipasi beliau,” kata Cak Khusen yang untuk kali pertama nyaleg untuk DPRD Kota Surabaya.

    Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Mas Surabaya,  Pj. Gubernur:  Bersyukur Situasi Jatim Aman, Nyaman Terjaga

    Sementara itu Ketua PAC Muslimat Rungkut menjelaskan, yang hadir ini baru sebagian saja. Teruma Muslimat yang muda muda. Yang sepuh sepuh tidak hadir  Komunikasi kami dengan mereka cukup lancar. Tiap ranting hanya dua kendaraan minibus saja, ucapnya singkat. (*)

    Reporter : Amin/Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan