Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    SultengDalam Sepekan, Ditres Narkoba Polda Sulteng Sita 2 Kg Sabu

    Dalam Sepekan, Ditres Narkoba Polda Sulteng Sita 2 Kg Sabu

    PALU (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 2 kilogram sabu disita dalam waktu satu pekan oleh Ditres Narkoba Polda Sulteng. Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Ir. Djoko Wienartono pada Selasa (16/1/2024) menjelaskan, pengungkapan tersebut dilakukan pada waktu dan lokasi berbeda.

    Pengungkapan pertama terjadi pada 3 Januari 2024 di Jalan Imam Bonjol, Palu Barat, dengan tersangka berinisial M (38), warga Desa Ujuna, Kecamatan Palu Barat.
    Peristiwa selanjutnya terjadi di kawasan Tolitoli pada 10 Januari 2024 dengan tersangka berinisial J (37) warga Kecamatan Galang Tolitoli dan inisial E (38) warga Kecamatan Dakopamean Tolitoli.

    Dijelaskannya, tersangka M ditangkap saat mengambil barang melalui agen jasa pengiriman barang dan saat digeledah ditemukan 1 bungkus sabu bercampur snack.

    Baca juga :  Dua Tindak Pidana Pemilu 2024 di Limpahkan ke Kejaksaan

    Sedangkan tersangka J digeledah saat tiba dari Tarakan, Kalimantan Utara, menggunakan kapal Pelni KM. Sabuk Kepulauan. Dari ransel yang dibawanya ditemukan satu paket besar sabu seberat 1 kilogram. Sabu tersebut rencananya akan diserahkan kepada tersangka E, sehingga E langsung ditangkap.

    Ketiga pelaku kini ditahan di Polda Sulteng dan dijerat pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 hingga 20 tahun penjara dan hukuman mati paling berat. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan