Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanETLE Pertigaan Yosonegoro Magetan Efektif Diterapkan Minggu Ke Tiga Januari 2024

    ETLE Pertigaan Yosonegoro Magetan Efektif Diterapkan Minggu Ke Tiga Januari 2024

    Polres Magetan memastikan Peralatan ETLE yang terpasang di operasikan. Saat ini dalam masa ujicoba.

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan telah memasang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis di pertigaan Stadion Yosonegoro sejak sebelum tahun baru lalu. Dan saat ini sebenarnya sudah siap dilaksanakan00 namun masih dalam sosialisasi penerapan kepada masayarakat.Tujuannya agar nanti mulai efektif diberlakukan masyarakat tidak terkejut tentang adanya pemberlakuan ETLE tersebut.

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana melalui Kasat Lantas AKP Sony Suhartanto memastikan peralatan ETLE yang terpasang telah siap dioperasikan. Selain itu satlantas Polres Magetan telah duduk bersama dengan Korlantas Polri guna pengecekan, dan pemantauan alat

    Baca juga :  Jalur Tujuan Wisata Telaga Sarangan Tersendat, Ada Mobil Tertimpa Pohon Ambruk

    ” Kita Sepakat adakan Soialisasi dulu pada masyarakat dan akan efektif dilaksanakan pada minggu ke tiga Januari ini,” ujar AKP Sony Hartanto Jumat (12/1/2024).

    Dijelaskan saat ini tim Satuan Lalu Lintas polres Magetan tengah gencar Sosialisasikan ke masyarakat, ke sekolah sekolah, pasar pasar, melalui media masa/ medsos, ke semua tempat publik. Memberikan pengertian dan sosialisasi penerapan ETLE secara luas.Dengan adanya sosialisasi ini akan tersebar luas ke masyarakat akan informasi penerapan ETLE ini nantinya.

    Lebih Lanjut Sony Suhartanto menyampaikan Tujuan pemasangan ETLE statis ini untuk menjaring pengedara yang melintas tidak menaati/ melanggar peraturan.” Pelanggar yang kasat mata kami pastikan akan kena Tilang Elektronik ini,” jelas AKP Sony Suhartanto.

    Baca juga :  Eko Muryanto Calon Kuat Komisaris Utama PT BPRS Magetan ( Perseroda)

    Pelanggar Kasat mata yang dimaksud adalah Pengendara yang tidak mengenakan helm,pengemudi R4 yang tidak menegenaka safety belt dan pelanggaran lain yang tetlihat jelas dipastikan akan terekam ETLE selanjutnya akan terkena Tilang Elektronik jika nanti sudah diterapkan.

    Sony beeharap masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, jangan hanya ada ETLE tertib.” Jadi bagaimanapun kondisinya harus tertib berlalu lintas,” ujarnya.Tentunya dengan disiplin berlalulintas akan mengurangi resiko kecelakaan di jalan.Akan berkendara aman dan nyaman, tanpa ada rasa was was karena sudah tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan