Sabtu, 24 Februari 2024
31 C
Surabaya
More
    SultengDibantu Warga Palu, Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng Padamkan Api

    Dibantu Warga Palu, Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng Padamkan Api

    Palu {Wartatransparansi.com) – Rumah warga yang berdekatan dengan gedung Transmart Palu, di Jl Moh Hatta, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, ludes terbakar. Rabu (3/1/2024).

    Kebakaran yang menghebohkan warga sekitar itu menjadi tontonan pengendara yang melintasi kawasan yang padat ruko dan perkantoran.

    Selain itu, arus lalu lintas di jalan protokol mulai pukul 10.00 WIT hingga selepas pulang kantor pukul 17.00 WIT kerap menimbulkan kemacetan. Beruntung peristiwa kebakaran tersebut mendapat respon cepat dari Tim SAR DitSamapta Polda Sulteng.

    Direktur Samapta Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B Pakpahan merespons cepat kejadian tersebut dengan mengerahkan dua kendaraan taktis yakni Armored Water Canon (AWC) dan kendaraan Search and Rescue (SAR).
    Langkah ini dilakukan agar api tidak meluas dan memberikan bantuan cepat kepada warga terdampak.

    Baca juga :  Dua Tindak Pidana Pemilu 2024 di Limpahkan ke Kejaksaan

    “Kami berupaya semaksimal mungkin agar kebakaran ini dapat cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar. Kehadiran kendaraan taktis dan mobil SAR diharapkan dapat memudahkan proses pemadaman dan evakuasi,” ujarnya.

    Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng mengungkapkan, informasi detail mengenai kejadian tersebut belum diketahui sepenuhnya, polisi yang bekerja sama dengan tim pemadam kebakaran saat ini fokus pada pemadaman api.

    Hingga saat ini petugas gabungan dari kepolisian dan pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan menghindari dampak yang lebih besar. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut, kata Kabid Humas Polda Sulteng.

    “Untuk korban jiwa maupun kerugian materil akibat kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Kami meminta masyarakat tetap tenang dan waspada, serta mengikuti instruksi dan imbauan pihak berwenang. Polisi akan terus memberikan update terkini seiring penanganannya. “ jelasnya (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan