Selasa, 21 Mei 2024
26 C
Surabaya
More
    LifeStyleSecret Potion tonjolkan aroma khas Indonesia untuk perawatan kulit

    Secret Potion tonjolkan aroma khas Indonesia untuk perawatan kulit

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Menjamurnya produk perawatan kulit membuat masyarakat semakin memiliki banyak pilihan dengan beragam kualitasnya, salah satu yang ikut meramaikan pasar produk perawatan kulit ialah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Secret Potion.

    Pemilik Secret Potion Chloe Alicia mengatakan produknya memiliki misi untuk mengangkat kekayaan alam Indonesia dengan memakai bahan dan wewangian terutama dari bunga-bunga khas Indonesia untuk setiap rangkaian produknya.

    “Jadi, itu bahan-bahannya juga diambil dari petani lokal dan sumber lokal. Kita juga ada misi untuk mengangkat kekayaan alam Indonesia,” ucap Alicia saat ditemui dalam acara bazar Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia 2023 di Taman Fatahilah Kota Tua Jakarta, Sabtu.

    Secret Potion menjual rangkaian produk perawatan kulit yang diklaim aman karena mengusung konsep natural dan cruelty free atau bebas tes pada hewan.

    Produk itu juga mengangkat berbagai kekayaan alam Indonesia seperti wewangian bunga yasmin, frangipani atau kemboja, bunga telang dan bahan-bahan alam seperti garam laut Bali dan mentega illipe asli Kalimantan.

    Produk Secret Potion menjual rangkaian perawatan kulit seperti sabun mandi, pelembap badan dan body scrub (lulur). Selain itu juga ada produk home living (perlengkapan rumah) seperti aromaterapi reed diffuser.

    Alicia juga mengatakan produknya aman untuk segala jenis kulit termasuk untuk mendukung perawatan kulit sensitif, eksim dan psoriasis.

    “Kita tanpa parfum, alkohol, juga tanpa paraben dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Cocok untuk kulit sensitif, untuk ibu hamil dan menyusui,” kata Alicia.

    Untuk produksinya, Secret Potion memiliki pabrik di Jakarta untuk produk sabun cuci tangan dan diffuser, sementara pabrik di Jawa Tengah untuk produksi produk perawatan badan.

    Menghadapi persaingan di pasar perawatan kulit, Alicia mengatakan produknya mengandalkan pemasaran baik secara online maupun toko offline yang sudah banyak beredar di Jakarta seperti di Sarinah, Kemang hingga Alam Sutera Tangerang.

    Selain itu juga untuk mengenalkan produknya, Secret Potion menerima pemesanan parsel, pernak-pernik dan penjualan di bazar.

    “Paling banyak jual 500 botol. Kita kan ada dari online marketing, outlet, jual ke distributor, atau buat merchandise atau hampers,” ucap ALicia. (*)

    Reporter : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan