Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiDPRD Banyuwangi Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

    DPRD Banyuwangi Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi warga negara Palestina yang saat ini dilanda peperangan agar tetap diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan.

    Bantuan kemanusian berupa obat-obatan, susu, kebutuhan balita dan pakaian itu diserahkan Wakil Ketua DPRD, Ruliyono didampingi anggota dewan serta Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD, Arief Setiawan kepada Staf Perwira Potensi Maritim (Papotmar), Kapten TNI AL Riyanto, Jum’at (10-11-2023).

    Wakil Ketua DPRD Ruliyono menyampaikan, bantuan kemanusiaan merupakan bentuk kepedulian dan pengampunan terhadap rakyat Palestina yang menderita akibat konflik Israel-Palestina di Jalur Gaza.

    ”Bagaimanapun juga kita pernah merasakan penderitaan akibat perang, waktu memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, banyak korban nyawa, korban harta bahkan korban keluarga,” ucap Ruliyono.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Ruliyono menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak tidak hanya dalam bentuk doa, tapi juga finansial. Bantuan dari berbagai pihak ini dibutuhkan oleh Rakyat Palestina di tengah tekanan penjajahan Israel.

    “Pengumpulan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina merupakan bentuk penyelamatan Pimpinan, anggota dan ASN Sekretariat DPRD Banyuwangi dan nanti kami harapkan berbagai pihak untuk melakukan gerakan yang sama,” ujar Ruliyono.

    Ia juga mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina yang terkena imbas dari peperangan ini.

    “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi ibadah di sisi ALLOH SWT,” harapnya. (*).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan