Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBerdayakan Masyarakat BKAD Nguntoronadi Gelar Turnamen Bola Voly Cup 1

    Berdayakan Masyarakat BKAD Nguntoronadi Gelar Turnamen Bola Voly Cup 1

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – BKAD (Badan Kerja sama Antar Desa) berperan strategis dan menjadi motor penggerak utama dalam menyukseskan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di tingkat kecamatan. BKAD adalah suatu lembaga yang dibentuk atas dasar kesepakatan masing-masing desa di satu wilayah kecamatan setempat.

    Ketua BKAD Kecamatan Nguntoronadi Tatag Pntjono Utomo menyampaikan tugas dan tanggungjawab BKAD di masing-masing kecamatan bertujuan untuk mensinergikan program nasional pemberdayaan masyarakat. Karena itu, perlu adanya pembinaan yang diberikan, sehingga kinerja yang dilakukan BKAD terlaksana dengan baik.

    Diantara pemberdayaa masyarakat saat ini BKAD menggelar turnamen Bola Volly Cup 1 yang dilaksanakan di lapangan desa purworejo, dan pembinaan pemain bulutangkis di lapangan badminton desa Petungrejo. “Saat ini kita gelar turnamen bola voly antar desa dan pembinaan pemain bulu tangkis,” Tatag Pantjono Utomu.

    Baca juga :  Tolak Revisi UU Penyiaran Jurnalis Magetan Audensi Dengan Ketua DPRD

    Dijelaskan Kepala desa Gorang Gareng ini, tujuan kegiatan ini bukan hanya mencari juara tetapi lebih pada menanamkan semangat gotong royong dan kebersamaan antar masyarakat Se Kecamatan Nguntoronadi.” Yang utama adalah pemberdayaan Masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian,” ujar Tatag.

    Dijelaskan seperti turnamen bola voly selain menjaring bibit unggul juga untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat Nguntoronadi, Ke depan akan kita lakukan kegiatan pertandingan sepak bola sekaligus pembinaan dan pelatihan guna menjaring bibit unggul.

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan