Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPrabowo Subianto hadir ke acara Tasyakuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor...

    Prabowo Subianto hadir ke acara Tasyakuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) –  Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto hadir ke acara Tasyakuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (20/10).

    Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus menyambut langsung kedatangan Prabowo. Ia tiba pada pukul 13.06 WIB.

    Setelah itu, Ketua Umum Gerindra itu pun masuk ke dalam dan menghampiri politisi senior Golkar, seperti Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.

    Prabowo langsung melempar hormat dan menyalami para seniornya kala ia dulu masih bergabung di Golkar. Pada 2004, Prabowo pernah bertarung melawan Akbar dan Aburizal dalan konvensi calon presiden Partai Golkar.

    Baca juga :  Kualitas Demokrasi Indonesia Menurun Imbas Amandemen Konstitusi

    Prabowo ditemani jajaran elite Partai Gerindra, yaitu Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pembina Andre Rosiade, Waketum Sugiono, dan Ketua OKK DPP Prasetyo Hadi.

    Hari ini, Golkar merayakan HUT ke-59. Sebelum menggelar Tasyakuran di Kantor DPP, pagi hari tadi, jajaran elite Golkar berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

    Sementara pada Sabtu (21/10), Golkar bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) mendengarkan aspirasi DPD I se-Indonesia soal bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto, dikutip dari CNNIndonesia

    Belakangan ada empat nama yang menguat jadi cawapres Prabowo, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Airlangga.p

    Baca juga :  Sekretaris TKD Jatim Menilai Hasil PSU Bukti Kuat Prabowo-Gibran Dicintai Rakyat

    Namun, salah satu yang disebut-sebut berpeluang besar jadi cawapres Prabowo yaitu Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diisukan akan bergabung ke Golkar.(*)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan