Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDeklarasi Amin, Sarmuji : Golkar Tak Risau Kecuali A-Plus

    Deklarasi Amin, Sarmuji : Golkar Tak Risau Kecuali A-Plus

    PROBOLINGGO (Wartatransparansi.com) – Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, dengan ini saya lepas Caleg DPR RI Dapil Jatim  ll, Caleg DPRD Jatim Dapil lll dan caleg DPRD Kabupaten/kota Probolinggo serta Caleg DPRD Kabupaten/Kota Pasuruan.

    “Segera lakukan kerja kerja politik di masyarakart, bertemu dan menyapa masyarakat, mencari suara sebanyak banyaknya untuk kemenangan partai Golkar di Pemilu Legislatif tahun 2024 dan membangun bangsa dengan lebih maju lagi. Selamat bekerja semoga Allah SWT meridhoi”.

    Ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, SE, MSi, di Hotel Bromo Park, Kota Probolinggo pada Minggu (3/9/2023) malam. Pelepasan Caleg di Probolinggo menjadi pamungkas sehingga posisi Caleg Golkar saat ini sudah di tengah tengah masyarakat. InsyaAllah Golkar menang di Jawa Timur.

    Baca juga :  Ketum Golkar Panggil Khofifah – Emil Dardak Di Pilgub Jatim

    “Saya minta caleg bekerja secara sungguh sungguh. Makin besar suara diperoleh oleh caleg semakin besar pula suara yang diperoleh oleh partai. Syaratnya hanya satu yakni mereka membangun kesepahaman, tidak terjadi canibalisme internal.

    Kalau masing masing caleg membangun jaringannya sendiri, jaringannya dirawat sendiri, di panen sendiri, maka ini akan menjadi perluasan partai dari yang sudah ada sebelumnya.

    Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI ini mengharapkan ada Kerjasama yang intens baik secara horizontal maupun vertikal. Kita berharap suara caleg RI, Provinsi sampai kabupaten/kota sebisa mungkin linier sehingga tidak ada yang ketinggalan satupun. Misalnya suara caleg RI besar, lalu suara kabupaten/kota kecil. Kita tidak ingin itu.

    Baca juga :  Golkar Terima Kunjungan PKS Bahas Pilkada Jatim dan Pilwali Surabaya

    Menyinggung soal target kursi di Dapil Probolinggo – Pasuruan, Sarmuji menegaskan, untuk kursi RI, Golkar masih masang target satu kursi, tapi melihat kondisi sosilogis dan politis saat ini masih bisa bertambah dan caleg calegnya lebih baik dari Pileg 2019 lalu. Demikian juga dengan kursi untuk provinsi sejak awal memasang target satu kursi.

    Menanggapi deklarasi Amin (Anies – Cak Imin), “Partai Golkar sangat menghormati koalisi yang disebut koalisi Amin, tapi sepanjang masih koalisi Amin, InsyaAllah tidak takut dan tidak risau kecuali kalau sudah berubah A- Plus, Golkar dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) baru risau,” kata M. Sarmuji , Ketua Alumni Univ. Jember (KAUJE) dengan santai.

    Baca juga :  Ketua Golkar Sarmuji Ajak PKS Bergabung Koalisi Khofifah

    Ia mengatakan Golkar dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih mengkonsolidasikan kekuatan di internal. Kita pasti akan berbagi peran siapa menggarap apa, nanti akan kita bagi perannya. Pungkas Sarmuji. (*)

    Berikut jumlah caleg Dapil Probolinggo – Pasuruan

    DPR-RI Dapil Jatim ll

    1. Mukhamad Misbakhun
    2. Denny Yusni Arman
    3. Siti Nurhayati
    4. Abd. Rahman
    5. Teddy Ganriadi
    6. Sylvia Sultana
    7. Adi Harnowo

    DPRD Provinsi Dapil Jatim lll

    1. M. Syaifullah
    2. HM. Hasan Irsyad
    3. Iis Maryani
    4. Udik Djanuartono
    5. Novia Sriyatmi
    6. RR. Oeke Wien Widjayanti
    7. Adenia Pradiniwati
    8. Arya Permana Aji
    9. Rosman Ariyansyah

    DPRD Kab. Pasuruan 50

    DPRD Kota Pasuruan 30

    DPRD Kab Probolinggo 50

    DPRD Kota Probolinggo 30

    Reporter : Samuel/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan