Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanLPKSM Patriot Sebut Bupati Hanya Cari Sensasi

    LPKSM Patriot Sebut Bupati Hanya Cari Sensasi

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Matinya puluhan pohon di hutan taman kota jalan Sudibyo Magetan mendapat tanggapan dari Ketua LPKSM Patriot Noorman Susanto.menurutnya dengan kejadian tersebut dianggap Bupati Magetan Suprawoto hanya mencari sensasi lewat penanaman pohon di lahan seluas 4,2 hektar., lewat program kegiatan Dinas Lingkungan hidup.

    ” Itu hanya cari sensasi saja, tanpa perencanaan yang baik,” ujar Norman Susanto.Harusnya dibuat perencanaan bagaimama aetelah nanti habis kegiatan,bagaimana perawatannya,pengelolaanya, bukan setelah ditanam tidak ada tindaklanjutnya. Terkesan hanya menghabiskan anggaran saja.

    Akan lebih baik dana yang dibuat penanaman pohom tapi tidak terencana dengan baik,dialihkan untuk pengembangan UMKM yang ada.Dengan pengembangann UMKM perekonomian maayarakat juga akan bergeliat, tidak seperti penanaman pohon namun tidak terawat yang terlihat hanya batang batang kayu sebagian roboh dan mengering seperti itu.

    Baca juga :  NU Akan Dukung Pasangan Calon Yang Peduli Dan Mengerti NU

    Lebih lanjut Noorman menyampaikan Dinas Lingkungan Hidup harusnya bertanggung jawab atas matinya pohon pohon itu.Mestimya kan ada anggaran perawatan sehingga jika dapat dimanfaatkan dengan baik tidak akan terjadi sampai mati semua pohon pohon itu.” Yang tetlihat hanya 3-5 pohon yang tampak hidup, sungguh ironis,” ungkap Noorman. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan