Sabtu, 18 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Pakde Karwo Jelaskan Strategi Pemenangan Meraih Kursi di Legislatif untuk Caleg Malang...

    Pakde Karwo Jelaskan Strategi Pemenangan Meraih Kursi di Legislatif untuk Caleg Malang Raya.

    MALANG (Wartatransparansi.com) – Calon legislatif (Caleg) Partai Golkar (PG) DPR RI, DPRD Jatim dan Caleg  se Malang Raya disarankan bersikap runcing seperti ujung tombak. Sebab, apa yang dihadapi para caleg dilapangan nanti adalah orang bukan orang-orangan.

    Demikian pesan Soekarwo, Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar saat membakar semangat Caleg Dapil V DPR RI dan Dapil VI DPRD Jawa Timur dan Caleg se Malang Raya di Hotel Malang, Ngijo, Minggu (20/8/2023) siang.

    “Ujung tombak itu lancip atau runcing, supaya kena sasaran. Kalau tumpul ya susah kena sasaran. Susah dapat suara rakyat,” kilah Pakde Karwo-sapaan akrab Soekarwo yang disambut senyum dan tepuk tangan audien.

    Pakde Karwo yang juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini, menjlentrehkan strategi dan cara agar mendapat suara rakyat Malang Raya. Sebab, semakin banyak suara masyarakat didapat maka perolehan suara PG di Jatim makin kiat. Otomatis, perwakilan Partai Golkar di kursi legislatif dari Dapil VI Provinsi dan Dapil V untuk RI peluangnya menjadi lebih besar.

    “Datangi mereka (masyarakat) dengan senyuman. Dengarkan apa yang menjadi keinginan mereka, lalu jadikan konsep untuk menyusun bahan kampanye,” harapnya.

    Masyarakat, lanjut mantan Gubernur Jawa Timur dua periode ini, bukanlah orang-orangan yang dipasang di sawah, yang biasa digunakan untuk menakut-nakuti burung. Sebaliknya, masyarakat adalah kumpulan orang-orang yang lebih senang didatangi dan disapa secara langsung. Jangan karena teknologi sudah maju lalu komunikasi hanya mengandalkan handpohone.

    “Golkar adalah partai tengah yang sudah terbiasa memperjuangkan suara rakyat. Karena itu, dengarkan suara rakyat secara langsung,” papar Pakde Karwo dengan memberi contoh bagaimana seharus Caleg berada di tengah-tengah rakyat.

    Pakde Karwo, kemudian memberikan rumus strategi menghitung dan mendapatkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jika polanya diikuti maka keterwakilan caleg dari Dapil Malang Raya diestimasi bisa lebih besar.

    “Kira-kira, ini strateginya. Kalau anda bisa menerapkannya maka peluang jadi wakil legislatif lebih besar. Sekali lagi kunci strategi ini adalah menyapa dan mendatangi masyarakat,” pungkas Pakde Karwo.

    Nama nama Caleg DPR RI Dapil Vl

    1. Ahmad Fajar RH
    2. Ahmad Fauzan
    3. Ahmad iriawan Evi Ayunita
    4. Evi Ayunita
    5. Herson Raharja
    6. Nurseto Budi Santoso
    7. Sukarwti
    8. YANI Wijaya Baihaqi

    DPRD Jatim
    1. H.R.B.Zainal Arifin,SH,M.Hum
    2. Siadi,SH.
    3. Sikkya Demitha Ruky
    4. Eni Hadiarti
    5. Liwan Taris Abdullah,SH.
    6. Evandi Sakna Tambunan,S.Si
    7. Sariya Ramadhani,S.Sos.

    DPR-RI 8 : 144
    DPRD Provinsi : 11
    DPRD Kab Malang : 50
    DPRD Kota Malang :45
    DPRD Kota Batu : 30 (*)

     

    Reporter : amin/samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan