Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    LifeStyleManfaat makanan olahan boga bahari gaya Korea 

    Manfaat makanan olahan boga bahari gaya Korea 

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Penyebaran budaya Korea, yang dikenal dengan sebutan Korean Wave, sangat berkembang pesat secara global dalam dua dekade terakhir dan berdampak pada pasar Indonesia.

    Tidak sedikit generasi muda yang tertarik untuk mempelajari budaya Korea, mulai dari bahasa, gaya berpakaian, hingga makanan tradisional dan makanan ringan Korea yang unik.

    Masyarakat Korea ataupun Jepang menikmati hidangan seafood atau boga bahari secara segar maupun diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti eomuk (otak-otak), odeng, chikuwa, seafood steamboat, bakso ikan, fish roll, hingga sate-satean yang berasal dari olahan seafood lainnya. Seafood menjadi salah satu sumber protein pilihan berkat beragam manfaat baik yang terkandung di dalamnya.

    Baca juga :  Teman Khayalan di film “IF: Imaginary Friends” yang Sering Dilupakan

    Menurut dokter gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dr. Oki Yonatan O, Sp.GK, dalam keterangan tertulis diterima Selasa, seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah.

    Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik karena kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat,” kata Oki.

    Oki kemudian menambahkan bahwa selain tinggi protein, seafood juga kaya akan Omega-3, dan mineral serta rendah kolesterol, yang baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot.

    Head of Food Marketing CP Prima Anjani Miranti mengatakan produk olahan berbasis boga bahari seperti Fiesta Seafood Ebi Fry, Fiesta Seafood Siomay Udang, Shifudo Fish Roll, dan Shifudo Bakso Ikan dapat menjadi alternatif asupan protein sejak usia dini atau menjadi bekal praktis ke sekolah.

    Baca juga :  Sutradara Film “Malam Pencabut Nyawa” Ungkap Alasan Ganti Judul Baru

    “Terlebih, nutrisi dari ikan dan seafood, memiliki kandungan Omega 3 dan baik untuk kecerdasan anak. Perlu diketahui bahwa pemenuhan gizi seimbang dapat didapatkan dari protein hewani seperti ikan dan seafood,” kata Anjani Miranti.

    Saat ini ada beberapa produk varian baru juga di luncurkan seperti Shifudo Bakso Kepiting, Shifudo Fish Roll Cheese, dan Shifudo Cumi Flower Lada Hitam. Dengan banyak pilihan variasi produk olahan boga bahari diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk menikmati produk penuh manfaat dengan praktis.

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan