Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Golkar dan PAN Akhirnya Memutuskan Dukung Prabowo Subianto

    Golkar dan PAN Akhirnya Memutuskan Dukung Prabowo Subianto

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Partai Golkar dan PAN (Partai Amanat Nasional) resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

    Deklarasi dukungan disampaikan Airlangga Hartarto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Di tempat yang sama Ketum PAN Zulkili Hasan juga menyampaikan dukungan kepada Prabowo.

    “Kami memutuskan memberikan dukungan kepada bapak Letnan Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029,” kata Airlangga Hartarto.

    Sejumlah elite PAN yang hadir, yaitu Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay, dan Putri Zulkifli Hasan.

    Hadir juga Ketua PAN DKI Eko Patrio dan Ketum BM PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha. Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki.

    Sementara, elite Gerindra yang hadir ialah Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Habiburokhman, dan Waketum Budi Djiwandono.

    Merespon dukungan ketum Airlangga ke Prabowo Subianto Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji menyatakan terimakasih bahwa Ketum menerima aspirasi para kader Golkar Jawa Timur . Mayoritas memang mengusulkan nama Prabowo Subianto, tandasnya.

    Dalam berbagai kesempatan pelepasan Caleg DPR RI, Provinsi dan Caleg DPRD Kabupaten/kota mulai Sudoarjo, Tulungagung, Ponorogo hingga Lamongan, Sarmuji kepada wartawan terus menyuarakan agar ketum Airlangga menerima aspirasi kader Golkar Jawa Timur memberikan dukungan kepada Prabowo.

    “Mengikuti gestur arah politik  Presiden Joko Widodo, agar Ketum memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” ungkap Wakil ketua Komisi Vl DPR itu.

    “Alhamdulillah usulan Golkar Jatim untuk melihat sinyal politik Pak Jokowi ke Prabowo diterima Ketua Umum. Saya yakin Ketua Umum mempertimbangkan kepentingan partai merapat ke Pak Prabowo,” ujarnya.

    Sosok Prabowo bukan lah nama asing di Golkar. Selain pernah berbaju Golkar, Prabowo punya kedekatan dengan partai.”Pak Prabowo dengan Golkar itu seperti keluarga besar. Tidak ada gap antara Prabowo dan Golkar selanjutnya siap tancap gas untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

    “Pasca deklarasi, kita akan segera berkomunikasi dengan mitra koalisi untuk mempersiapkan langkah strategis pemenangan Pilpres di Jawa Timur,” tutupnya. (*)

    Reporter : Syarifuddin/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan