Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    InternasionalPresiden Jokowi Shalat Jumat di Tiongkok, Menko Muhadjir Khatib dan Imam

    Presiden Jokowi Shalat Jumat di Tiongkok, Menko Muhadjir Khatib dan Imam

    CHENGDU, RRT (Wartatransparansi.com) – Presiden Joko Widodo menunaikan Shalat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Bertindak sebagai khatib sekaligus imam dalam Shalat Jumat itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

    Shalat Jumat dilakukan seusai menghadiri perjamuan santap siang dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan Jumat, (28/7/2023).

    Selain Jokowi Ikut dalam Shalat Jumat tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

    Dalam unggahan di instagram akun Joko Widodo @jokowi, dinarasikan: Jumat siang di Chengdu, RRT, Kami menunaikan ibadah salat Jumat di Hotel Shangri-la. Bertindak sebagai khatib sekaligus imam adalah Bapak Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Terlihat foto Jokowi duduk bersila sedang menengadahkan kedua tangannya khusyuk berdoa. Kemungkinan seusai Shalat Jumat.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono Kunker ke Jepang Gali Penanganan Bencana

    Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri jamuan santap siang oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan di Hotel Jinniu, Chengdu, RRT. Santap siang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan FISU World University Games 2023 dan dihadiri sejumlah pemimpin negara lainnya.

    Jokowi, hari Jumat ini, juga menggelar pertemuan bisnis bersama Kamar Dagang Indonesia di Tiongkok (INACHAM) dan sejumlah pengusaha Tiongkok di Shangri-La Hotel, Chengdu, China. Jokowi menekankan komitmen Indonesia untuk menjaga investasi tetap stabil dan berjalan baik.

    Atas dasar itu, Jokowi meminta agar para investor tidak ragu untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi ketika berinvestasi di Indonesia. “Saya berharap kalau ada masalah-masalah di lapangan baik mengenai pembebasan tanah, baik mengenai izin, tolong disampaikan,” ucap Jokowi.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono Kunker ke Jepang Gali Penanganan Bencana

    Ditegaskan bahwa pemerintah Indonesia terbuka untuk menampung segala informasi mengenai permasalahan yang dirasakan oleh para investor untuk dapat diselesaikan.
    “Informasi dari bapak-bapak semua akan kami tampung dan kami akan selesaikan,” ucapnya.(*)

     

    Reporter : Anwar HD

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan