Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    SultengBeras Bulog Tetap Stabil Walaupun Harga Beras di Pasaran Naik, Waspada Timbangan

    Beras Bulog Tetap Stabil Walaupun Harga Beras di Pasaran Naik, Waspada Timbangan

    PALU (Wartatransparansi.com) – Manajer Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCP) Bulog Kanwil Sulteng, Armin Bandjar menjelaskan, di tengah naiknya harga beras di pasaran, Bulog Sulteng terus rutin melaksanakan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

    “SPHP terus ditingkatkan, untuk harga beras Bulog tetap stabil,“ jelas Armin Bandjar

    Ia menegaskan, masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Kota Palu, tidak perlu risau dengan harga dan kesiapan stok beras Bulog.

    “Harga dan stok beras Bulog untuk Sulteng siap dan secara nasional aman,“ kata Armin Bandjar.

    Armin menjelaskan, rencana pemerintah pusat memutuskan memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sampai akhir tahun 2023, Bulog siap melaksanakan perintah pusat. “Kita tinggal tunggu perintah saja,“ ungkap Armin

    Baca juga :  Kepala Sekolah Diduga Pukul Mata Siswa Jadi Tersangka

    Terpisah, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Celebes, Ahmad Dg Manessa mewanti-wanti para konsumen untuk lebih teliti dalam membeli beras kemasan.

    Sebab, di pasaran ditemukan beras dengan kemasan ukuran 5 kg dijual dengan harga Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu, namun berat timbangannya tidak sesuai dengan apa yang tertera di dalam label kemasan.

    “Permainan timbangan atau pengurangan takaran beras ini bentuk kecurangan, dan ini ditemukan di beberapa pedagang kecil,“ kata Ahmad, Jumat (28/7/2023).

    Ia menjelaskan, naiknya harga beras di pasaran, akan memengaruhi daya beli masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan berdampak pada angka kemiskinan yang bisa meningkat. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan