Jumat, 24 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajangH. Imam Utomo,S Lantik Dewan Kehormatan & Ketua PMI Lumajang Periode 2023-2028

    H. Imam Utomo,S Lantik Dewan Kehormatan & Ketua PMI Lumajang Periode 2023-2028

    LUMAJANG (Wartatransparansi.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H. Imam Utomo S melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Lumajang  masa bhakti 2023-2028 di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (25/7/2023).

    Pelantikan PMI Lumajang berdasarkan surat keputusan 063/KEP/02.06.00/VII/2023 tanggal 25 Juli 2023  yang ditandatangani ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S. Ketua dewan kehormatan di jabat Ir. Hj.Indah Amperawati,MSi dan ketua pengurus di jabat Budi Santoso, SH,Msi. Pelantikan dihadiri bupati, wakil bupati,sejumlah kepala OPD dan beberapa Camat di Lumajang.

    Imam Utomo menyampaikan penghargaan setinggi tingginya dan didikasinya kepada pengurus yang telah mengabdikan diri di PMI Kabupaten Lumajang. Juga selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik hendaknya dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan menjalin hubungan yang harmonis.

    “Tugas pokok maupun tugas tambahan sudah tercantum dalam undang undang nomor 1/2018. Dalam pelayanan kepada masyarakat PMI Lumajang hendaknya memperhatikan penyediaan darah yang cuku, tidak berlebihan serta memperhatikan mekanisme produksi, distribusi dan pemusnahan darah manakala ada darah yang rusak,” tegas mantan Pangdam V/Brawijaya dan gubernur dua periode ini.

    “Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran dan PMI Pusat telah menerbitkan keputusan  tentang pengganti pengolahan darah sebesar Rp 490.000/kantong darah. Nantinya juga akan ditindaklanjuti keputusan Gubernur dan bupati/walikota.

    Menyinggung tahun politik, Imam Utomo juga mengingatkan agar PMI lebih hati hati. Tugas kemanusiaan lebih penting mengacu pada prinsip dasar internasional dan gerakan palang merah dan bulan sabit merah.

    Budi Santoso dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Lumajang merupakan hasil Muskab dua jam sebelumnya. Dalam Muskab itu Budi Santoso menjadi calon tunggal dan dipilih secara aklamasi. (*)

    Berikut Susunan Pengurus :

    Pelindung        : Bupati Lumajang

    Dewan Kehormatan 

    Ketua              : Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si

    Pengurus

    Ketua              : Budi Santoso, SH, M.Si

    Wakil Ketua    : Didik Supribadijo

    Sekretaris        : Yun Kendro Budiyadi, S.AP

    Wakil Sekretaris : Nurhadi Santoso, SP

    Bendahara      : Afandi,S.Pd

    Ketua Bidang Organisasi : Drs. Maduki

    Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Sosial, Darah/UDD : dr. Triworo Setyowati

    Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM PMR dan Relawan, Pendidikan dan Pelatihan : Ir. Donny Ananto Nilantoko

    Ketua Bidang Informasi dan komunikasi : Dra. Iswarini Jamilah

    Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Edi Wahono Kerjasama dan Kemitraan : Edi Wahono

    Anggota : Ery Hidayanti, SE, MM, AK, CA

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan