Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    SultengKejati Sulteng Buka POR-HBA ke 63, Berbagai Cabang Diperlombakan

    Kejati Sulteng Buka POR-HBA ke 63, Berbagai Cabang Diperlombakan

    PALU (Wartatransparansi.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, membuka langsung Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa (POR-HBA) ke-63, dihalaman Kantor Kejati Sulteng. Jum’at, (14/7/ 2023).

    Sebanyak 13 kontingen mengikuti peragaan defile, dengan berbagai cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya, tenis meja, catur dan lomba gaple.

    “ POR-HBA ke 63 akan berlangsung selama 5 hari dan berakhir 20 Juli 2023. “ kata Muhammad Ronald. Sabtu, (15/7/2023)

    Hadir dalam pembukaan POR-HBA itu, Wakil Kepala Kejati Sulteng Emilwan Ridwan, SH MH beserta Para Pejabat Utama (PJU) Kejati Sulteng, Serta Kepala Kejaksaan Negeri Palu dan Kejari Donggala.

    “ Upacara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine serta pengguntingan balon sebagai simbolisasi pembukaan secara resmi. Perlombaan POR-HBA itu akan diwakili dari masing-masing bidang di Kejati Sulteng, perwakilan IAD serta perwakilan Kejari Palu dan Donggala.” ungkap Ronald

    Baca juga :  Diduga Dianiaya Kepsek, Mata Siswa SMP Tojo Bengkak dan Lebam

    Ia menambahkan, digelarnya POR HBA ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari Kajati Sulteng. “ Beliau menyambut baik perhelatan POR HBA, dikarenakan olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya.” ujar Ronald

    Ia mengungkapkan, segenap warga Adhyaksa turut berpartisipasi dan ikut memeriahkan pekan olahraga ini dengan semangat sportivitas dan soliditas.

    “ Kejati juga menyampaikan kompetisi olah raga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang atau kalah, atau sekedar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah mafaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta. “ ungkap Ronald

    Selain itu, dalam olahraga masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan berdisiplin, sehingga diharapkan dapat membentuk mental yang kuat didalam diri setiap peserta.

    Baca juga :  Penyidik Batal Periksa Tersangka IUP Palsu Karena Ibadah Haji

    “ Kajati Sulteng menutup sambutannya dengan berharap, penyelenggaraan POR HBA ke 63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba tari kreasi “Tobelo” yg di ikuti oleh masing-masing kontingen. “ jelas Kasi Penkum Kejati Sulteng, Muhammad Ronald. (rahmat nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan