Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    NusantaraKehebohan Pentas Seni PMR Jatim

    Kehebohan Pentas Seni PMR Jatim

    LAMPUNG (Wartatransparansi.com) – Puncak kesenian Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Jawa Timur yang berada di kavling 18 Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira PMR tingkat Masional lX di Kalianda Lampung Selatan benar benar meriah.

    Bukan hanya perwakilan masing masing kontingen hadir sebagai undangan balasan Provinsi Jawa Timur, namun juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Lampung Selatan dan beberapa petugas dari Dishub juga ikut memeriahkan panggung gembira.

    Panggung kesenian dibuka oleh MC cilik Kayla pada pukul 19.000, diawali musik danglung kontenporer, diteruskan tari remo oleh Sabrina, pembacaan puisi judul Selamat Pagi Indonesia yang dibacakan sendiri (Kayla,red), tari petik copi oleh Lukna dan tari dongka oleh Maria.

    Kehebohan Pentas Seni PMR JatimSejak pentas seni dibuka, para tamupun berdatangan. Setelah mengisi buku tamu secara elektronik, mereka langsung dipersilahkan menikmati santap malam. Menu utama adalah rawon dan rujak cingur. Kadis PP & PA Lampung Selatan Joniyansah agaknya memilih nasi rawan. “Nikmat sekali rawonnya,” tandas Joniyansah berbisik.

    Kedatangan Joniyansah disambut Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto, Dwi Syanto, Nurwiyatno, Mukhamad Taufiq dan beberapa pengurus PMI Jawa Timur.

    “Acaranya sangat meriah, pengunjungnya juga luar biasa. Apalagi ada elekton. Kayaknya paling heboh,” komentar Saptaningsih dari Dinas PP & PA Lampung Selatan. Diantara tenda yang ada rasanya paling menonjol. tambahnya lagi.

    Usai tampilan seni suguhan PMR Provinsi Jawa Timur, panggung kesenian diisi dengan acara bebas. Diiringi elektone, secara bergantian tamu dan pengunjung menyumbangkan lagu mulai dari penyanyi Dishub, Dinas PP & PA, tamu undangan hingga sumbangan lagu dari tuan rumah Provinsi Jawa Timur. “Alhandulillah acaranya lancar dan meriah,” Kata Dwi Suyanto.

    Tak ketinggalan kunjungan balasan anggota PMR ikut menghiasi sepanjang pertunjukan malam itu. Mereka juga saling tukar cindera mafa. Pentas seni berakhir pada pukul 22.30. Merekapun merasa terhibur (min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan