Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    SultengJumat Curhat Bangun Sinergitas Polisi Dan Masyarakat Atasi Kriminalitas Dikota Palu

    Jumat Curhat Bangun Sinergitas Polisi Dan Masyarakat Atasi Kriminalitas Dikota Palu

    PALU  (Wartatransparanei.com) – Program jumat curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat, maka tidak heran jika program tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Di Kota Palu, Sulawesi Tengah, program Jumat Curhat ini dikemas dalam bentuk ‘Santai Bareng dan Curhat Bersama Dengan Kapolresta Palu.’ Program ini menjadi salah satu tempat aspirasi warga menyampaikan unek-uneknya seputar permasalah di berbagai bidang.

    Dari persoalan pencurian, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, Kebisingan, perkelahian dan berbagai keluh dan kesah lainya disampaiakan di kegiatan yang sering digelar di kelurahan-kelurahan kota palu ini.

    Baca juga :  Perang Baliho, Dari Gaya Gemoy Hingga Naruto Jelang Pilkada 2024

    Hasilnya, memuaskan. Angka kriminalitas pada tingkat kelurahan mulai teratasi. Walaupun belum menyelesaikan seluruh persoalan, paling tidak aspirasi warga telah mendapat tempat dan solusinya.

    Pada Kamis (4/7/2023), pukul 09.00 wita, kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga kota Palu, dihadiri Pejabatan Utama (PJU) Polresta Palu.

    Kapolresta Palu diwakili Kabag Ops Kompol Romy Gafur, Kapolsek Palu Selatan AKP Velly, Wakasatreskrim Polresta Palu AKP Alexander, Kasatintelkam Polresta Palu AKP Hesky Supit, Kasat Narkoba AKP Rijal, Kasat Samapta Polresta Palu AKP Rudi Cornelius, Kanit Turjawali Lantas Polresta Palu Ipda Nofrianto, Kasi Humas Polresta Palu Ipda Welni Salenda, Para Kanit Polsek Palu Selatan dan Lurah Nunu Nanda Andriana, SH bersama masyarakat Kelurahan Nunu.

    Baca juga :  Diduga Dianiaya Kepsek, Mata Siswa SMP Tojo Bengkak dan Lebam

    Di kesempatan itu berbagai saran, keluh kesah disampaikan. Misalnya saja terkait, peredaran narkoba, kebisingan yang ditimbulkan suara knalpot bogar, peredaran miras, penempatan polisi lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

    Selain menyampaikan keluhan, warga juga memberikan dukungan kepada para Bhabinkamtibmas ditiap kelurahan yang telah bekerja keras siang dan malam, serta ucapan terima kasih dalam penanganan judi sabung Ayam dan perlunya pembentukan Pos Kamling diwilayah kelurahan.

    Sementara itu, mewakili Kapolresta Palu Kabag Ops Polresta Palu Kompol Romy Gafur menyampaikan, tujuan kegiatan santai bareng dan curhat salah satunya ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat kelurahan, khususnya kelurahan Nunu, yang saat ini dilaksanakan giat.

    Baca juga :  Penyidik Batal Periksa Tersangka IUP Palsu Karena Ibadah Haji

    ” Aspirasi maupun keluhan dari masyarakat akan diterima dan dianalisa serta akan ditindak lanjuti. “ kata Kompol Romy Gafur.

    Dikesempatan yang sama, Lurah Nunu Nanda Andriana, SH berharap dengan kedatangan Polresta Palu dapat mengcover segala permasalahan yang berada di kelurahan Nunu. (rahmat nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan