Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoWujudkan Wisata  Kuliner di Jatim Pemkot Mojokerto  Gelar Pesta Rakyat di Alun-Alun

    Wujudkan Wisata  Kuliner di Jatim Pemkot Mojokerto  Gelar Pesta Rakyat di Alun-Alun

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan ratusan gerobak kuliner produk UMKM sebagai hidangan makan gratis bagi warganya yang dpusatakan di Alun-alun Kota Mojokerto, Selasa (20/6/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kota Mojokerto sebagai kota wisata kuliner di Jawa Timur.

    “Untuk pertama kalinya Upacara hari jadi  Kota Mojokerto kami laksanakan di Alun-alun, biasanya kan di Halaman Kantor Pemkot. Dan khusus HUT Kota Mojokerto ke-105 ini setelah Upacara di Alun-alun kami akan menyediakan ratusan gerobak kuliner dan ribuan warga bisa makan gratis,” jelas Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, usai melaksanakan upacara hari jadi kota Mojokerto, di pusat kota Mojokerto.

    Dijelaskan usai upacara hari ini, kami bersama seluruh tamu-tamu undangan makan bersama dengan seluruh warga di kota Mojokerto dan sekitarnya dalam pesta rakyat. Sedangkan untuk mendukug agar kegiatan lebih meriah juga mengundang penyanyi yang sempat viral di Indonesia, Farel Prayoga untuk menghibur masyarakat yang hadir.

    Baca juga :  Bupati Ikfina: Majapahit Coffee Festival Jadi Ajang Eksplor Kopi Kab. Mojokerto

    “Saya dan seluruh tamu undangan akan makan bareng-bareng warga, kuliner-kuliner yang ada diarea alun-alun ini sudah kita borong sehingga warga bisa sarapan gratis bareng-bareng di Alun-alun,” terang Ning Ita.

    Menurut Ning Ita, digelarnya pesta kuliner secara gratis untuk masyarakat umum ini juga sebagai ajang promosi untuk daya tarik wisata kuliner di Kota Mojokerto.
    “Kota Mojokerto ini kota perdagangan dan jasa, inilah yang akan menjadi kekuatan kita untuk menjadikan Kota Mojokerto lebih maju ke depannya, dan warganya lebih sejahtera,”kata walikota.

    Masih penjelasan Ning Ita, agar julukan kota Mojokerto sebagai kota wisata kuliner di Jawa Timur semakin semarak dan maju perlu sering-sering menyelenggarakan even-even besar yang mampu menggaet masa untuk berkunjung serta menikmati kuliner di kota Mojokerto.

    Baca juga :  Peringatan Harkitnas, Pj. Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Sekolah & RW Berprestasi

    “Even-even besar baik dalam bentuk hiburan, olahraga, keagamaan maupun bentuk kegiatan lainnya yang mampu membawa daya tarik masyarakat untuk datang perlu sering digelar di kota ini, agar kota Mojokerto sebagai kota wisata kuliner semakin dikenal masyarakat lebih luar,” harap Ning Ita.

    Pantauan dilokasi, digelarnya pesta rakyat dengan memilh lokasi di alun-alun menjadikan tengah kota Mojokerto penuh dengan manusia. Bukan hanya alun-alun yang penuh sesak dengan hilir mudiknya manusia, tetapi gang-gang kampung disekitarnya serta jalan raya juga dipadati antrian manusia. Selain mereka ingin menyantap sarapan gratis, juga ada daya tarik lain adanya hiburan dengan hadirnya penyanyi yang sempat viral di negeri ini dan artis lainnya.

    “Kami sekeluarga sangat suka dengan kegiatan pesta rakyat seperti ini. Ingin menikmati hiburan dengan datangnya artis ternama, kami sekeluarga bahkan dengan tetangga kanan kiri rumah, juga mendapat makan gratis sepuasnya, karena kami bisa makan lebih dari 2 porsi. Pokoknya bebas sampek warek,” kata Aji dan Kusman, warga Meri kota Mojokerto.

    Baca juga :  Bupati Ikfina Bersama Dierektur RSUD R.A. Basoeni Gelar Baksos di Ponpes 99

    Bukan hanya warga kota saja yang bebas menikmati kuliner yang disediakan Pemkot Mojokerto, tetapi warga Jombang, Lamongan dan Kab. Mojokerto yang mendengar datangnya artis cilik asal Banyuwangi-Jatim, juga berbondong-bondong datang ke alun-alun kota mojokerto dan ikut makan gratis bersama warga lainnya.

    “Bukan hanya gembira dengan menyaksikan tampilan artis cilik Farrel Prayoga ini, tetapi ditambahnya ada  bonus makan gratis sepuasnya sangat senang sekali. Kami juga bangga dengan kota Mojokerto yang bisa membuat kegiatan yang sangat meriah dan dirasakan masyarakat luas seperti ini,” tukas Alimin warga Jetis Kab. Mojokerto. Hal snada juga diakui Sutar dan istrinya, warga Tarik Sidoarjo. (gia/min)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan