Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMantan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana Wafat

    Mantan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana Wafat

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Timur berduka. Salah satu kader terbaiknya yang menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi sekaligus mantan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninggal dunia. Kabar duka ini dibenarkan dan disampaikan oleh pihak keluarga Whisnu, Doni Ichwan.

    “Innalillahi Wainnailaihi Raajiun. Benar Mas Whisnu Sakti Buana wafat,” ujar Doni, Sabtu (27/5/2023).

    Plt Ketua PDIP Said Abdullah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mas Whisnu. “Kami menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP di Jawa Timur Whisnu Sakti Buana,” kata Said, Minggu (28/5/2023) dinihari.

    Whisnu adalah sosok pekerja keras. Dia juga kader militan. Gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat Surabaya untuk lebih sejahtera. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah almarhum dan diampuni kesalahannya serta ditempatkan di surgaNYA Allah. Aamiin

    Baca juga :  Tahun Depan Mahasiswa Aceh di Surabaya Mulai Tempati Asrama Baru

    Putra mantan Sekjen DPP PDIP Soetjipto ini meninggal dunia sekitar pukul 23.17 WIB. “Pihak keluarga sempat dibawa ke rumah sakit. Namun kondisinya sudah tidak tertolong,” ujar Doni.

    Karir politiknya, Whisnu Sakti Buana (WS) sempat menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, sebelum dipilih menggantikan Bambang Dwi Hartono yang mundur sebagai Wakil Wali Kota Surabaya pada 2013.

    WS dipercaya sebagai Wakil Wali Kota pada 2014 atau di periode sisa masa jabatan 2010-2015 mendampingi Tri Rismaharini. Kemudian pada Pemilihan Kepala Daerah Surabaya 2015, pasangan Risma-Whisnu Sakti mendapat amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

    WS juga pernah menjabat Wali Kota Surabaya selama sepekan pada 11-17 Februari 2021 menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat sebagai Menteri Sosial. (*)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan