Rabu, 17 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRumdis Pj Walikota Batu Jadi Posko Khusus Libur Idul Fitri

    Rumdis Pj Walikota Batu Jadi Posko Khusus Libur Idul Fitri

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Penjabat Walikota Batu Aries Agung Paewai rela rumah dinasnya dijadikan Posko khusus selama musim liburan dalam rangka liburan Idul Fitri 1444H (2023 M).

    Di prediksi jumlah wisatawan lokal akan membajiri Kota Batu. Selain perlu penanganan khusus juga diperlukan posko lebih banyak. Tak dipungkiri wisatawan tersebut juga akan mampir meski sekedar istirahat.

    Aries Agung Paewai yang masih merangkap sebagai Kepala BPSDM Jawa Timur mengatakan Pemkot Batu dengan 12 organisasi perangkat daerah (OPD) telah mempersiapkan dengan matang untuk membuka posko khusus, mulai 19 hingga 25 April 2023.

    “Karena Kota Batu adalah kota wisata dan pasti akan dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran ini, maka akan dilakukan pemantauan langsung, termasuk dari Rumdis Walikota,” kata Aries, Selasa (19/4/2023).

    Baca juga :  Tokoh Lintas Elemen Halal Bi Halal ke Kediaman Ketum PP Muslimat NU Khofifah

    Kota Batu diperkirakan akan dikunjungi 500 ribu hingga 600 ribu wisatawan di musim libur Idul Fitri tahun ini. Prediksi tingginya wisatawan, Pemkot Batu juga telah menyiapkan berbagai layanan guna memberikan rasa nyaman dan aman.

    Posko khusus yang di buka di Rumah Dinas Wali Kota Batu bertujuan untuk memudahkan serta kelancaran pemantauan aktivitas wisata di wilayah Pemkot Batu. Keberadaan posko khusus diketuai oleh salah satu Kepala OPD, secara bergantian.

    “Diprediksi kunjungan wisatawan antara 500 ribu hingga 600 ribu pengunjung yang akan masuk di Kota Batu, maka perlu kita persiapkan dengan baik untuk menyambut para wisatawan,” katanya.

    Ditegaskan, pelayanan kepada wisatawan antara lain berupa layanan kesehatan, prasarana jalan, prasarana wisata hingga antisipasi bencana, juga menjadi prioritas.

    Baca juga :  PT Pegadaian Area Surabaya 1 Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Pengurus Bank Sampah Binaan

    “Pemerintah Kota Batu ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu. Dan, tentu pemantauan aktivitas wisatawan akan dilakukan secara rinci untuk menjamin kelancaran musim libur Lebaran 2023,” terangnya.

    Masih kata Aries, pihaknya ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan, baik sisi keamanan dan kenyamanan.

    Untuk diketahui, Kota Batu merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang menjadi favorit wisatawan, termasuk saat musim libur panjang Idul Fitri.

    Pemkot Batu menargetkan jumlah kunjungan wisatawan tahun ini mencapai sepuluh juta kunjungan. Dan, diperkirakan, akan ada 123,8 juta orang yang melakukan mudik ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur dan Malang Raya yang merupakan gabungan antara Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. (min)

    Reporter : Amin

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan