Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBojonegoroPenuhi Undangan Warga Bojonegoro di Bali, Bupati Anna Infokan Kemajuan Pembangunan

    Penuhi Undangan Warga Bojonegoro di Bali, Bupati Anna Infokan Kemajuan Pembangunan

    Bojonegoro (Wartatransparansi com) – Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H, Bupati Bojonegoro, Anna Mu”awanah melakukan kunjungan silaturahmi dengan paguyuban Segoro (Seduluran Bojonegoro) Bali, Minggu (19/03/2023) bertempat di Sekretariat Segoro Bali, Denpasar Bali.

    Kehadiran Ibu Pembangunan Bojonegoro ini di Bali dalam rangka memenuhi undangan paguyuban Segoro Bali guna mempererat tali silaturahmi. Selain itu guna mendapatkan berbagai informasi secara langsung tentang semua capaian 17 program prioritas selama 4,5 tahun masa kepemimpinan Bupati Anna.

    Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan berbagai capaian 17 program prioritas dan berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemkab Bojonegoro. Diantaranya yang terbaru, Pemkab Bojonegoro mendapatkan APBD Award 2023 karena meraih Realisasi Pendapatan APBD 2022 tertinggi se Indonesia sebesar 137,28%.

    Bupati Anna juga menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di Bojonegoro sudah tuntas 100%.

    “Pembangunan SDM juga kita maksimalkan melalui berbagai program beasiswa. Yaitu beasiswa scientist, beasiswa tugas akhir dan beasiswa per desa 2 sarjana. Khusus beasiswa per desa 2 sarjana, di tahun 2023 ini kami naikkan menjadi per desa 10 sarjana agar jangkauan lebih merata,” tutur Bupati.

    Selain itu Bupati Anna juga mengungkapkan di tahun 2023 ini ada Pemkab Bojonegoro juga akan menjalankan program baru yaitu Insentif Cakap Nikah. Saat ini program tersebut dalam proses finalisasi dasar hukum pelaksanaannya.

    “Insentif Cakap Nikah diperuntukkan bagi warga Bojonegoro yang akan melakukan nikah pertama kali. Dimana usia nikah untuk laki-laki adalah 21 tahun dan untuk wanita 19 tahun. Nilai insentif rencananya sebesar 2,5 juta per pasangan” imbuhnya.

    Bupati Anna juga mengimbau kepada semua anggota Paguyuban Segoro Bali agar tetap menggunakan hak-haknya sebagai warga Bojonegoro untuk mendapatkan berbagai manfaat dari berbagai program beasiswa atau insentif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan