Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoPasca Resepsi 1 Abad Pemulung Raup Berkah Jutaan Rupiah

    Pasca Resepsi 1 Abad Pemulung Raup Berkah Jutaan Rupiah

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Pasca resepsi perayaan 1 Abad NU yang di gelar, dengan dihadiri jutaan umat nadhliyin dari penjuru nusantara. Setidak membawa berkah bagi puluhan pemulung yang berburu sisa kertas, karton dan botol air mineral.

    Seperti yang dirasakan oleh warga Tanggulangin sebut saja Sumiati(40), ia bersama suaminya memunguti sisa kertas koran,pembungkus nasi,karton dan botol air mineral yang ditinggalkan pengunjung.

    “Ini berkah perayaan 1 Abad NU. Sejak pukul 23:00 Wib ( Selasa,7/2/23), kami bertiga suami dan anak di sudah mulai mengumpulkan sampah yang ditinggalkan pengunjung,”ujarnya

    Ditambahkan oleh Sunarto sang suami, tadi pagi (Rabu,8/2/23) sudah menjual karton,kertas dan botol plastik dapat Rp.600ribu dan masih ada dirumah sekitar 3kwintal karton dan botol plastik,”imbuhnya.

    Baca juga :  Mahasiswa RPL Sarjana Membangun Desa Prodi AP Umsida Gelar Aksi Bagi Takjil

    Pun demikian yang dirasakan oleh Roji’i (50) asal Kecamatan Wonoayu-Sidoarjo, ia bersama beberapa rekannya mengkais rejeki dari sampah yang bernilai ekonomis.

    “Syukur Alhamdulillah mas, dapat rejeki dari jual koran,kardus dan botol plasik. Ini yang ada di mobil pick-up kira-kira kalau dijual sekitar Rp.1 s/d 2jutaan,”ucap Roji’i

    Pantuan dilapangan, sejak berakhirnya resepsi 1 abad NU. Ratusan petugas kebersihan dari berbagai elemen masyarakat bergerak bersama membersihkan sampah yang di dalam dan luar stadion Gelora Delta Sidoarjo. Terlihat pula puluhan pemulung berebut sampah kertas,karton dan botol plastik yang berserakan. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan