Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberDinilai Membahayakan Masyarakat, Bupati Jember Pimpin Gerakan Perempasan Pohon

    Dinilai Membahayakan Masyarakat, Bupati Jember Pimpin Gerakan Perempasan Pohon

    JEMBER (Wartatransparansi.com) – Hujan disertai angin kencang, ditambah ranting ranting pohon yang menjulang memaksa Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, berinisiatif melakukan gerakan perempasan (Gerpas) pohon. Gerpas itu berlangsung tiga hari dimulai Selasa (24/1/2023).

    Perempasan oleh Bupati Hendy diawali Jalan Letjen Suprapto Kebonsari Jember. “ Gerpas pohon dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan bagi masyarakat didukung personel gabungan dari berbagai instansi,” ujar Bupati Hendy kepada wartawan.

    Dijelaskan bahwa Kondisi pohon di Jember beragam, ada yang sudah tua, rantingnya miring ke atas rumah-rumah warga, sehingga membahayakan apabila tidak segera dipotong rantingnya.

    Bupati Hendy menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerpas serentak ini.

    “Selain untuk keselamatan masyarakat, gerpas pohon ini juga menyelamatkan sambungan kabel listrik, sehingga dapat mencegah terjadinya pemadaman aliran listrik akibat kabel listrik yang diputus tertimpa pohon,”lanjutnya.

    Untuk diketahui, saat ini  di Kabupaten Jember , ntensitas hujan maupun angin cukup ekstrem. Kondisi ini berbahaya dan dapat menyebabkan pohon roboh dan menimpa masyarakat dan rumah-rumah warga.

    Selain itu, potensi pohon yang roboh karena angin dapat memutus kabel listrik yang berakibat pada pemadaman listrik. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Editor : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan