Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBojonegoroPasar Burung Buana Lestari Makin Ramai, Kini Ada 6 Stan Penjual Ikan...

    Pasar Burung Buana Lestari Makin Ramai, Kini Ada 6 Stan Penjual Ikan Hias

    BOJONEGORO (Wartatransparansi.com) – Keberadaan Pasar Burung Buana Lestari makin banyak mengundang pengunjung. Selain pedagang burung, kini juga ada tambahan pedagang ikan hias yang menempati 6 stan. Letak stan ikan hias berada di sisi timur pedagang burung.

    Para pedagang ikan hias yang berjualan di Pasar Burung Buana Lestari merupakan anggota dari Asosiasi Pengolah dan Pemasar Ikan Bojonegoro. Selain berjualan ikan hias, mereka juga menyediakan kebutuhan lain seperti pakan ikan, aquarium, peralatan aquarium dan berbagai hiasan.

    Kepala Bidang Perikanan, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro, Wiwik Sulistiyo, menjelaskan bahwa penjualan ikan hias di 6 stan akan diberikan tanggung jawab kepada 6 pedagang yang juga akan mengajak pedagang lainnya ikut bergabung.

    Jika nanti makin ramai pengunjung, pihaknya akan meminta kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro untuk penambahan stan lagi. “Apabila prospek penjualan ikan hias baik, kita akan koordinasikan dengan Disperindag untuk penambahan stan,” kata Wiwik saat dikonfirmasi Kamis (19/1/2023).

    Wiwik menambahkan, pedagang ikan hias juga telah mulai berdagang mulai minggu lalu. Tetapi dagangan belum sepenuhnya dibawa karena stan masih dalam tahap penataan. “Masih menyiapkan tempat-tempat aquarium dan saluran airnya untuk ikan hias,” tambahnya.

    Jam operasional pedagang ikan hias mengikuti jam operasional Pasar Burung Buana Lestari yaitu buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan