Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBangkalanPengurus PMI Bangkalan Dilantik, H. Imam Utomo S: Hati hati Tahun Politik

    Pengurus PMI Bangkalan Dilantik, H. Imam Utomo S: Hati hati Tahun Politik

    BANGKALAN (WartaTransparansi.com) – Rapat formatur Muskab PMI Bangkalan berhasil menetapkan susunan dewan kehormatan dan pengurus PMI untuk periode 2022 – 2027. Dan secara resmi dilantik Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Kamis (19/1/2023).

    Pelantikan berdasarkan surat keputusan Nomor: 010/KEP/02.06.00/01/2023 tertanggal 2 Januari 2023 yang ditandantangani oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S.

    Mengawali sambutannya, Imam Utomo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang terpilih Kembali pada periode lima tahun akan dating, dan terimakasih kepada pengurus yang telah mengabdikan diri di PMI Bangkalan. Disertai harapan agar pengurus baru bisa bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan stakeholder sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis.

    “Tugas PMI baik tugas pokok maupun tugas tambahan telah diatur dalam udang undang  No.1/2018. Sedangkan tugas pelayanan darah PMI diharapkan mampu menyediakan darah yang aman dan dalam penyediaan yang cukup. Untuk itu, diperlukan mekanisme produksi, distribusi, pemusnahan darah,” tegas mantan Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

    Menghadapi tahun politik 2023/2024, PMI hendaknya tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dengan berpedoman pada prinsip dasar internasional gerakan palang merah dan bulan sabuit merah.

    Belakangan diketahui ada mobil PMI ditempeli gambar tokoh politik dan bahkan ada yang ikut rombongan pawai parpol tertentu. Ini harus di pahami betul oleh PMI Bangkalan dan PMI se Jawa Timur.

    Kepada relawan PMI, Imam Utomo juga mengingatkan dimana cuaca ektrem saat ini PMI diharapkan meningkatkan kesiapsiagaan bencana dengan mengaktifkan Posko dan menyiapkan relawan yang kompeten.

    Imam Utomo juga menyinggung soal kasus penggandaan uang di Gresik dengan media darah. Dan darah ini untuk pasien dan harus aman. Di Jatim ada 9 UDD yang selalu diawasi oleh BPOM. Bangkalan harus menyiapkan darah dengan baik. Kalau perlu belajar ke UUD Surabaya.

    “Dalam temu karya relawan (TKR)  lalu Bangkalan ini meski kota kecil tetap hadir dalam TKR. Karena saat itu ternyata ada beberapa  yang tidak hadir dalam TKR, kata Imam Utomo

    Drs. Saat Asy’ari, MM, Ketua PMI Bangkalan mengatakan,  inis sebuah penghargaan bagi kami dimana untuk kali ketiga bertugas (15 tahun) telah menjalani  amanah yang dibebankan kepada kami. Hal itu tidak lepas dari dukungan bupati dari Pemerintah Bangkalan

    Masih ada peran yang menjadi tanggungjawab kami yakni agar bagaimana masyarakat Bangkalan merasakan resistensi dari PMI Bangkalan. Kedua, dengan sarana dan prasarana tetap ingin agar kami semua memikul tanggungjawab dengan sebaik baiknya. Kepada pak Kapolres dan Dandim atas supporting dalam penyediaan darah. Dan itu sangat dibutuhkan.

    Juga Ketua PCNU Bangkalan Kiai Makin Nasir dimana santri santrinya selalu menyumbangkan darahnya untuk PMI Bangkalan.

    Dalam kesempatan tersebut diserahkan satu unit mobil Ambulance CSR Bank Jatim kepada PMI Kab. Bangkalan.

    Berikut susunan Dewan Kehoratan dan Pengurus Periode 2022-2027.

    • Pelindung        : Bupati Bangkalan
    • Dewan Kehormatan
    • Ketua  : Drs. Mohni,MM
    • Anggota  : Drs. Moh. Fahri,MSi
    • Pengurus
    • Keatua  : Drs. H. Moh. Saad Asy’ari,MM
    • Wakil Ketua : Sudiyo, S.Kep,NS,.M.Kes
    • Sekretaris : Rudiyanto,S.Sos, MM
    • Bendahara : Jupriyanto,S.Sos, MM
    • Ketua Bidang Organisasi dan Informasi Komunikasi : Esmed Efendi, S.Sos.
    • Ketua Bidang pelayanan Kesehatan, Sosial : Aris Budgiarto, S.Psi
    • Ketua Bidang Pelayanan Darah/UDD : dr. Nunuk Kristiani,Sp.Rad.
    • Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Anggota dan Relawan : Dr. H. Bambang Budi Mustika, M.Pd
    • Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kerjasama dan Kemitraan : Lanang Bara Muslim,SH,MH
    • Anggota : Alien Ferry Destyan, SSTP,MSi

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan