Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSekdaprov Adi Karyono Minta OPD Optimalkan Kinerja Hadapi Industri Global dan Teknologi

    Sekdaprov Adi Karyono Minta OPD Optimalkan Kinerja Hadapi Industri Global dan Teknologi

    MALANG (WartaTransparansi.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Jawa Timur Adhy Karyono berharap Kepala OPD beserta jajarannya terus meningkatkan dan mengoptimalkan pengembangan kinerja di lingkungan provinsi Jawa Timur.

    Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menginstruksikan kepada jajaran Pemprov Jatim untuk memberikan pelayanan publik yang prima, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pada masyarakat.

    “Banyak sekali yang didapat di sini oleh seluruh pejabat di tingkat pratama dan juga sekretaris yang membawa kewenangan di birokrasi Jatim,” ujar Adhy panggilan akrabnya itu saat menutup kegiatan Refreshment Manajemen Pemerintahan Tahun 2023 di lingkungan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Malang, Jumat (13/1).

    Baca juga :  Ketum Depinas SOKSI Ali Wongso Dukung Calon Golkar di Pilkada Jatim

    Sebagai informasi, Refreshment Manajemen Pemerintahan Tahun 2023 yang diselenggarakan selama 3 hari mulai 11-13 Januari 2023 tersebut menghadirkan beberapa narasumber berkompeten.

    Diantaranya yakni, Praktisi Teknologi Informasi Ainun Najib, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur dan Pengawasan Erwan Agus Purwanto, Mantan Menteri BUMN RI dan Mantan Direktur PLN Dahlan Iskan, Akademisi dan Praktisi Bisnis Prof Rhenald Kasali dan lain sebagainya. Menariknya, pembelajaran bagi Kepala OPD dilngkup Pemprov Jatim ini dikemas dengan diskusi dan tanya jawab.

    Dari beberapa narasumber kita mendapat hasil dan manfaat luar biasa. Karena yang dihadirkan bukan sembarangan, hampir semuanya orang terkenal dengan berbagai macam legacynya, ujarAdhy.

    Sekda Adhy berharap, pengalaman dan ilmu yang diberikan oleh Narasumber dapat membantu jajaran Pemprov Jatim untuk dapat diimpelementasikan dalam praktek dilingkungan pejabat OPD.

    Baca juga :  KPK Sebut Jumlah Pengaduan Masyarakat Kasus Korupsi Kota Surabaya Tertinggi

    Sehingga, hal ini semakin dapat mengimplementasikan visi misi Gubernur-Wagub Jatim untuk mewujudkan Nawa Bhakti Satya.

    Kita berusaha menyamakan dan mengutamakan niat baik. Menyatukan pikiran bagaimana secara ikhlas berkontribusi pada masyarakat Jawa Timur, kata Adhy.

    Selain itu dirinya berharap, pada forum ini masing-masing pimpinan instansi di lingkup Pemprov Jatim dapat menyatukan visi dan misi menjadi sebuah aksi, sesuai dengan yang instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sesuai dengan kontrak kinerja yang diinginkan yakni dapat meningkat secara optimal.

    Menanggapi tantangan Pemprov Jatim kedepan, dirinya tak memungkiri jika hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh global dan teknogi. Dimana menurutnya, didalamnya juga termasuk dalam tantangan disektor budaya yang berpengaruh pada kebiasaan.

    Baca juga :  Golkar Jatim Yakin Kyai Marzuqi Tidak Nyalon Gubernur

    Salah satu yang harus diubah, yakni kita harus menuju kepemimpinan strategis utamanya digital leadership. Serta berpikir strategis, membaca data akurat, sehingga menjadikan sebuah informasi yang menjadi acuan untuk memutuskan kebijakan sesuai dengan data yang akurat. Itu bekal kita,tegasnya.

    Belajar tentu bisa ditentukan dari bidang manapun agar bisa berkembang dengan baik, sehingga dapat memenuhi tuntutan masyarakat, pesannya. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan